Sukses


China Bertekad Merebut Kembali Trofi Piala Sudirman

Bola.com, Wuhan - Piala Sudirman 2019 bakal digelar bulan depan, pada 19-26 Mei. China, sebagai tuan rumah bertekad merebut kembali gelar juara turnamen bulutangkis dua tahunan itu.

Dominasi gelar juara yang diraih China terhenti pada edisi 2017. Ketika itu, pasukan Negeri Tirai Bambu gagal mempertahankan gelar setelah kalah 2-3 dari Korea Selatan pada turnamen yang berlangsung di Gold Coast, Australia.

Kini, Piala Sudirman 2019 akan digelar di Nanning, China. Ketua Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun, optimistis Negeri Tirai Bambu bisa merebut kembali trofi tersebut.

"Kami tidak ingin menjadikan gelar sebagai satu-satunya tujuan yang akan dicapai. Akan tetapi, kami akan mencoba memberikan yang terbaik yakni dengan memenangi pertandingan selangkah demi selangkah," kata Zhang Jun seperti dikutip situs resmi BWF, Minggu (21/4/2019).

"Kami ingin para pemain berada dalam kondisi terbaik dan melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka serta melaju sampai final. Tentu saja, kami akan mencoba untuk memenangi gelar," tegas Zhang Jun.

China menjadi negara yang paling sukses di Piala Sudirman dengan torehan 10 gelar. Pesaing terdekat China adalah Korea Selatan yang sudah mengumpulkan empat gelar pada turnamen yang dimulai pada 1989 itu.

China belum merilis nama-nama pemain yang akan diandalkan di Piala Sudirman 2019. China akan berada di Grup 1D bersama India dan Malaysia.

Video Populer

Foto Populer