Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019: Rinov / Pitha Melaju ke Babak Kedua

Bola.com, Wuhan - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 setelah mengalahkan pasangan Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao, 21-11, 21-14, di Wuhan, China, Selasa (23/4/2019). 

Ini merupakan pertemuan kedua Rinov/Pitha dengan Do/Pham. Sebelumnya Rinov/Pitha takluk dengan skor 20-22, 21-11, 16-21 di ajang Vietnam International Challenge 2018.

"Kami sudah pernah ketemu di Vietnam pada tahun lalu dan kami kalah. Sekarang kami tidak mau kalah lagi, dari awal sudah berusaha untuk main menyerang lebih dulu," kata Pitha setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Di pertandingan pertama ini kami masih meraba situasi lapangan, lampu, angin, sejauh ini semuanya normal," ujar Rinov.

Di babak kedua, Rinov/Pitha ditunggu unggulan ketiga, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan asal Jepang ini lolos ke babak kedua setelah menekuk ganda Thailand, Nipithon Puangpuapech/Savitree Amitrapai, dengan skor 21-19, 22-20.

"Kami belum pernah ketemu, tapi kans menang tetap ada. Kalau di level ini, skill-nya sudah merata semua," beber Rinov soal peluang di babak kedua.

"Kami sudah cukup terbiasa bertanding di turnamen top level, kami sudah banyak diberi kesempatan bertanding di level atas. Jadi sudah mengerti bagaimana permainan di top level," imbuh Rinov soal babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Video Populer

Foto Populer