Sukses


Ahsan / Hendra Melangkah Mudah ke Babak Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Bola.com, Wuhan - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan mudah melangkah ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 setelah sukses menyingkirkan pasangan Chinese Taipei, Min Chun Liao/Ching Heng Su, lewat dua gim langsung 21-15 dan 21-16 di pertandingan babak pertama yang digelar di Wuhan Sport Center, Rabu (24/4/2019) siang.

Meski sempat kejar mengejar angka di awal gim pertama, Ahsan dan Hendra tak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk bisa menyalip perolehan poin mereka di gim pertama. Ahsan/Hendra bahkan melaju meninggalkan perolehan poin lawan dan mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Perlawanan yang diberikan oleh pasangan Chinese Taipei di gim kedua lebih sengit. Ahsan/Hendra dipaksa untuk kejar mengejar poin, mulai dari 2-2, 4-4, dan 6-6.

Bahkan Min Chun Liao/Ching Heng Su yang sempat tertinggal cukup jauh mampu kembali menyamakan kedudukan pada 15-15. Namun, The Daddies mampu meninggalkan jauh dan mengakhiri gim kedua dengan 21-16.

“Walaupun menang dua game langsung tapi tadi nggak mudah juga. Kami nggak tahu, mungkin mereka tidak bisa mengeluarkan permainan mereka. Biasanya mereka sulit untuk dimatikan. Di pertandingan tadi mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Hendra dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Kemenangan tersebut membawa Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di laga babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Partai ini merupakan ulangan final All England 2019, kala itu Hendra/Ahsan mengalahkan Chia/Soh dan keluar sebagai juara. “Untuk besok, kami coba main yang terbaik. Kami sudah pernah bertemu mereka dan sudah tahu permainannya seperti apa,” kata Ahsan soal laga esok.

 

Video Populer

Foto Populer