Sukses


Galang Hendra Antusias Menyambut MotoGP Mandalika 2021

Bola.com, Boyolali - Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP pada 2021. Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang dipersiapkan sebagai venue ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Deretan pembalap MotoGP beken seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, hingga Valentino Rossi pun akan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia. Sebuah kesempatan yang cukup langka.

Ungkapan rasa bangga datang dari pembalap muda andalan Indonesia, Galang Hendra Pratama. Pembalap World Supersport 300 sudah tak sabar menantikan kembali MotoGP hadir di Indonesia yang terakhir kali digelar pada 1997 silam.

"Saya senang Indonesia akhirnya bisa jadi tuan rumah MotoGP. Ini sebuah kebanggaan tentunya bagi Indonesia meskipun pernah menjadi tuan rumah, tapi saya belum lahir saat itu," ujar Galang Hendra Pratama kepada Bola.com di Sirkuit Gokart Permanen Kabupaten Boyolali, Sabtu (27/4/2019).

Satu di antara hal yang membuatnya antusias adalah rencana digelarnya kelas world superbike pada 2021 di Sirkuit Mandalika. Pemuda 20 tahun asal Yogyakarta ini punya target dapat masuk di kelas Superbike yang bersamaan dengan MotoGP 2021 dan akan tampil di rumah sendiri.

"Saya pribadi senang karena rencananya juga ada kelas world superbike juga. Saya bertekad ingin ikut meramaikan," ungkap Galang Hendra.

"Tergantung dari Yamaha nanti, besar kemungkinan bisa ikut. Saya antusias untuk itu. Masih ada waktu dua tahun ke depan untuk mengasah kemampuan. Semoga bisa," kata pembalap jebolan Yamaha Cup Race ini. 

Trey Mancini menang lawan kanker

Video Populer

Foto Populer