Sukses


Cerita Suami Istri Manula Touring Motor Gede Demi Nonton Asia Road Racing Championship 2019 Adelaide

Bola.com, Adelaide - Ajang balapan Asia Road Racing Championship 2019 yang digelar Sirkuit The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia jadi surga bagi penggila motor Negeri Kanguru. Ratusan komunitas motor dari berbagai wilayah di Australia Selatan tumplek di arena sirkuit pada Minggu (28/4/2019).

Kebetulan di dua hari penyelenggaraan Asia Road Racing Championship 2019 juga dihelat Moto Fest 2019. Jadi tak hanya datang untuk menyaksikan sesi balapan, tapi juga pameran motosport dan juga acara-acara lainnya yang berkaitan dengan tunggangan besi.

Para penggila motor yang tergabung komunitas datang ke sirkuit Sirkuit The Bend Motorsport Park dengan membawa serta tunggangannya. Parkiran sirkuit pun penuh dengan motor-motor keren.

Bola.com sempat bersua pasangan suami istri paruh baya yang datang untuk menonton Asia Road Racing Championship 2019  dengan menunggang motor gede milik mereka. Mereka tinggal di pusat kota Adelaide. Butuh waktu dua jam dari kediamannya.

Butuh efford besar menunggang motor, mengingat suhu temperatur di daerah Tailem Bend terhitung dingin. Awan mendung menghiasi langit kota sepanjang hari minggu. Suhu temperatur rata-rata menembus 17 derajat celcius dengan angin yang lumayan kencang.

"Ya butuh perjuangan buat kami berdua, karena lokasi sirkuit lumayan jauh dari rumah kami. Memang sedikit dingin, tapi seru juga karena kami pencinta motor," ujar Jill Atinson yang menunggangi Motorsport Yamaha.

Ron Atinson pun menimpali. "Kami datang dengan 15 orang lain, komunitas pencinta motor. Dalam perjalanan kami sempat singgah di beberapa tempat untuk bersantai."

Pasangan suami istri ini usianya sudah manula di atas 60 tahun, namun mereka mengaku masih kuat mengendarai motor besar.

"Kami masih kuat. Lihat jaket kami, keren kan? Sudah mirip gangster motor seperti di film-film," ujar Jill sembari tertawa.

Keduanya mengaku penasaran Sirkuit The Bend Motorsport Park, yang baru setahun dibuka buat umum. "Kami banyak mendengar kalau sirkuit ini bagus kualitas dunia. Ternyata benar. Perjalanan kami terasa tak sia-sia," ujar Ron.

Adelaide jarang ada event-event motosport berkelas internasional, Asia Road Racing Championship 2019 pun jadi tontonan menarik bagi pencinta motor.

 Di Adelaide sendiri terhitung jarang orang menumpang motor. Di jalan-jalan besar tak ada orang sliweran dengan menunggang motor jenis bebek seperti halnya di Indonesia. Pengguna motor di Australia biasanya faktor hobi. Selama beberapa hari di Adelaide Bola.com kerap menjumpai motor model Harley Davidson berselancar di jalan raya besar.

"Saya dengar tahun lalu pembalap Indonesia naik podium. Kalian hebat," ucap Ron ketika tahu Bola.com berasal dari Indonesia dan datang untuk menyaksikan kiprah pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team.

 

 

Video Populer

Foto Populer