Sukses


Sean Gelael Raup 9 Poin dari 2 Balapan di F2 Azerbaijan

Bola.com, Baku - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, on fire pada F2 Azerbaijan di Baku City Street Circuit. Setelah mendulang delapan poin pada feature race Sabtu (27/4/2019), Sean kembali meraih angka pada balapan kedua alias sprint race. 

Pada sprint race, Minggu (28/4/2010), pembalap Prema Racing tersebut finis kedelapan. Alhasil, Sean Gelael, yang start dari urutan ketiga, berhak meraup satu poin pada balapan ini. 

Sementara itu, kemenangan pada Sprint Race diraih pembalap DAMS, Nicholas Latifi. Dia unggul 0,961 detik atas pembalap Sauber Junior Team by Charouz, Juan Manuel Correa, yang finis di posisi kedua.

Urutan ketiga ditempati pembalap Campos Racing, Jack Aitken. Rekan setim Sean di Prema Racing, Mick Schumacher, menyudahi balapan di posisi kelima, kalah bersaing dengan Nyck De Vries (ART Grand Prix).

Dua posisi di depan Sean dihuni Sergio Sette Camara (DAMS) dan Dorian Boccolacc (Campos Racing). 

Hasil tersebut cukup bagi Sean Gelael untuk menggenapi akhir pekan manis di Baku, Azerbaijan. 

 

 

2 dari 2 halaman

Gemilang di Feature Race

Sehari sebelumnya, Sean juga tampil cukup gemilang untuk meraih poin pertamanya pada ajang F2 2019. Finis keenam pada balapan ini cukup mengejutkan karena Sean start dari posisi buncit.

Beruntung, ada beberapa momen yang membantu Sean selama balapan. Selepas start, beberapa pembalap mengalami tabrakan di tikungan pertama. Sean terhindar dari insiden tersebut dan posisinya naik ke urutan ke-10. 

Di sisa balapan, Sean satu persatu melewati lawannya. Dia bahkan sempat menyodok ke posisi keenam, namun disalip pembalap UNI-VirtuosiRacing, Luca Ghiotto,.

Pada Sean yang finis ketujuh akhirnya mendapat hadiah karena Giotto kena penalti, sehingga dia ke urutan keenam. Jack Aitken dari Campos Racing berhasil memenangi feature race, sementara rekan setim Sean, Mick Schumacher, gagal finis.

"Sesungguhnya kecepatan mobil kami memang ada di sepuluh besar dan saya tenang setelah ada di sana. Akhirnya saya pecah poin juga. Kita lihat besok akan seperti apa berbekal hasil ini. Saya yakin dengan performa mobil kami dan semoga kembali meraih hasil bagus," kata Sean setelah feature race. 

Video Populer

Foto Populer