Sukses


Yamaha Cup Race 2019: Tommy Orlando Juarai Kelas RX King Tune Up

Bola.com, Boyolali - Pembalap Tommy Richard Orlando dari tim Aqiela Motorsport Indonesia ABRT20 tampil sebagai pemenang di kelas RX King Tune Up ajang Yamaha Cup Race 2019. Pria asal Yogyakarta ini menjadi yang terdepan pada balapan di Sirkuit Gokart Permanen, Kabupaten Boyolali, Minggu (28/4/2019).

Mengawali balapan dari pole position, Tommy melenggang mulus tak terkejar oleh lawan-lawannya hingga lap terakhir. Pembalap sekelas Reynaldi Pradana juga tak mampu mengejarnya dan hanya berada di urutan kedua.

Posisi ketiga dihuni Ervantona yang bertarung dengan rekan satu teamnya di Aira YDC14 Akai Jaya D2T Racing, yakni Janoer Deden, yang berada di posisi empat. Posisi kelima ditempati Agus Setyawan.

"Sejak lap pertama saya tidak mau memberikan celah sedikit pun untuk lawan. Saya perlu menjaga ritme mesin agar tetap konsisten hingga lap akhir," kata Tommy Richard Orlando setelah balapan.

Pertarungan panas juga tersaji di kelas pamungkas YCR1 (MP1). M Erfin Firmansyah dari tim Yamaha Yamalube NHK Pirelli SSS NGK Bahtera naik podium pertama setelah memenangi duel ketat melawan Herman Bas dari tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2.

Sementara setelah membuka Kejuaraan YCR 2019 seri Boyolali, General Manager Sales dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin mengatakan ajang Yamaha Cup Race 2019 dapat menjadi wadah bagi para pembalap muda memasuki olahraga balapan profesional.

"Kami membuat satu alternatif media latihan untuk para pebalap-pebalap muda bagaimana mulai memasuki balapan profesional," terang Abidin. 

Video Populer

Foto Populer