Sukses


Jonatan Christie Tegaskan Tunggal Putra Akan Mati-matian Sumbang Poin di Piala Sudirman 2019

Bola.com, Jakarta - Chef de Mission Indonesia, Achmad Budiharto, menyatakan tunggal putra akan menjadi salah satu nomor andalan merebut poin pada perhelatan Piala Sudirman 2019. Tanggung jawab tersebut direspons positif oleh Jonatan Christie yang menjadi salah satu wakl dari tunggal putra. 

Tim tunggal putra mengirim tiga wakil ke Piala Sudirman 2019, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal putra menjadi nomor andalan bersama ganda putra dan ganda campuran. Nomor ganda putri tak diunggulkan, hanya diharapkan bisa membuat kejutan.

"Kalau pertandingan beregu, semuanya punya tanggung jawab di tim. Tapi, tiap sektor pasti punya keinginan melakukan yang terbaik dan kalau bisa menyumbang poin. Begitu juga kami dari tunggal putra," kata Jonatan melalui rilis dari PBSI, Jumat (10/5/2019). 

"Kami akan lebih maksimalkan lagi penampilan di Piala Sudirman."

"Siapa pun yang diturunkan, baik saya, Anthony atau mas Vito (Shesar), kami pasti akan berjuang mati-matian untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia di Piala Sudirman 2019," imbuh Jonatan.  

 

 

2 dari 2 halaman

Grafik Permainan Menanjak

Prestasi Anthony, Jonatan dan Shesar, belakangan mulai menanjak. Sempat menurun setelah meraih gelar di China Terbuka 2018 Super 1000, Anthony mencapai final di Singapura Terbuka 2019, meski akhirnya dihentikan Kento Momota (Jepang).

Namun Anthony beberapa kali tercatat mampu menundukkan Momota yang saat ini merupakan pemain tunggal putra terbaik dunia.

Jonatan juga menunjukkan grafik penampilan yang terus meningkat. Ia memulangkan dua juara dunia di ajang Malaysia Terbuka 2019 Super 750. Di babak kedua, Jonatan mengalahkan Momota dengan permainan straight game, 22-20, 21-15. Di perempat final, Jonatan menaklukkan Viktor Axelsen (Denmark), juga dalam dua game langsung, 21-18, 21-19. Perjalanan Jonatan terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Chen Long (China), dengan skor 12-21, 21-10, 15-21.

Shesar membuat kejutan saat bertanding di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 dengan mengalahkan Kidambi Srikanth, pemain tunggal putra terbaik India saat ini.

Tim tunggal putra sudah mulai menjalani program persiapan menuju Piala Sudirman mulai hari Rabu (8/5/2019), sepulangnya dari turnamen Selandia Baru 2019. Tim rencananya bertolak ke Nanning, China, pada Rabu (15/5/2019) mendatang. Piala Sudirman akan dimainkan pada 19-26 Mei 2019.

Video Populer

Foto Populer