Sukses


Susy Susanti Optimistis Indonesia Bersinar di Piala Sudirman 2019

Bola.com, Jakarta - Manajer tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Susanti, percaya dengan kekuatan skuatnya untuk menyambut turnamen beregu campuran tersebut.

Indonesia berkekuatan penuh dengan total 20 pebulutangkis, terdiri dari 12 pebulutangkis putra dan delapan pebulutangkis putri. Susy melihat susunan atletnya saat ini lebih baik dibanding edisi 2017.

Pada Piala Sudirman 2017, Indonesia gagal total. Menempati Grup 1D bersama Denmark dan India, Indonesia tersingkir di babak penyisihan.

"Secara kekuatan, 2019 kami membawa tim terkuat di semua sektor. Bukan kami membela diri, waktu 2017 ada atlet andalan kita yang cedera seperti Nitya (Krishinda Maheswari) dan Butet (Liliyana Natsir), itu mempengaruhi kekuatan tim. Jadi tahun 2019 lebih solid," ujar Susy.

Telah 30 tahun lamanya Indonesia puasa gelar di Piala Sudirman. Susi berharap, trofi tersebut dapat mampir ke pangkuan ibu pertiwi pada tahun ini.

"30 tahun Bapak Sudirman (Piala Sudirman) sudah keluar terus. Saya percaya tidak ada yang tidak mungkin kita dapat," kata Susy.

Di Piala Sudirman 2019, Indonesia tergabung di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris. Adapun, turnamen nantinya akan digelar di China pada 19-26 Mei 2019.

Video Populer

Foto Populer