Sukses


Andalkan Pemain Muda, Malaysia Usung Spirit Tinggi di Piala Sudirman 2019

Bola.com, Nanning - Malaysia akan mengandalkan pemain-pemain muda pada Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, mulai Minggu (19/5/2019). Meski berstatus tak diunggulkan, Malaysia tetap mengusung spirit tinggi menghadapi turnamen bergengsi ini. 

Tantangan Malaysia cukup berat karena di babak penyisihan grup tergabung bersama China dan India. Di atas kertas, kans Malaysia melaju ke babak selanjutnya cukup berat. 

Apalagi, Malaysia tak akan didampingi pelatih utama tunggal putra, Misbun Sidek. Posisi Misbun akan digantikan Indra Wijaya.  

Di nomor tunggal putra, Malaysia akan mengandalkan Zii Jia (21 tahun) dan June Wei (22). Malaysia tak bisa menurunkan pemain senior, Lee Chong Wei, yang masih memulihkan diri setelah dinyatakan sembuh dari kanker hidung. 

"Kami turun di turnamen ini sebagai underdogs, jadi kami bisa dibilang tanpa beban. China dan India punya tunggal putra yang sangat kuat. Tapi, jika kami bisa menyumbang poin, akan sangat membantu tim," kata Zii Jia, seperti dilansir New Strait Times, Kamis (16/5/2019). 

June Wei dinilai bisa menjadi senjata rahasia Malaysia karena selama ini belum pernah bertemu pemain-pemain papan atas dunia. 

China akan akan diperkuat Shi Yuqi dan Chen Long di sektor tunggal putra, sedangkan India mengandalkan Srikanth Kidambi dan Sameer Verma.  

"Pada 2015 saya menjadi bagian tim, tapi tak dimainkan. Tahun lalu pada Piala Thomas di Bangkok, saya juga menjadi bagian tim sebagai sparring partner.  Meskipun skuat muda, kami semua terbakar semangat. Itu hal yang bagus," ujar June Wei. 

Malaysia akan mengawali perjuangan di Piala Sudirman 2019 menghadapi China, pada Minggu. 

 

 

2 dari 2 halaman

Skuat Malaysia

Pemain Putra:

1. Lee Zii Jia

2. Cheam June Wei

3. Soong Joo Ven

4. Aaron Chia

5. Soh Wooi Yik

6. Ong Yew Sin

7. Teo Ee Yi

8. Nur Izzuddin

9. Goh Soon Huat

10. Tan Kian Meng

11. Chen Tang Jie

Pemain Putri:

1. Goh Jin Wei

2. Soniia Cheah

3. Lee Ying Ying

4. Chow Mei Kuan

5. Lee Meng Yean

6. Vivian Hoo

7. Yap Cheng Wen

8. Shevon Jemie Lai

9. Lai Pei Jing

 

 

 

Video Populer

Foto Populer