Sukses


Analisis Susy Susanti Usai Penampilan Perdana Indonesia di Piala Sudirman 2019

Bola.com, Nanning - Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, memberikan analisis terkait penampilan tim Merah Putih pada pertandingan perdana di Piala Sudirman 2019.

Pada partai babak penyisihan Grup B, Indonesia mengalahkan Inggris 4-1, Minggu (19/5/2019) di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

Susy memprediksi, Indonesia harus bersaing ketat di nomor ganda campuran. Terbukti, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21, 18-21.

"Kekuatan Inggris memang ada di ganda campuran. Bukannya takabur, kalau empat nomor lainnya, bisa dibilang peluang Indonesia 51-49. Kami ingin menyapu bersih tetapi hasil berbicara lain," kata Susy.

Menurut Susy, Indonesia sedikit kecewa dengan sikap lawan yang kurang sportif dan merugikan pemain. "Misalnya minta break pada saat akan servis atau mengulur waktu. Kami berharap BWF bisa lebih fair dan tegas dalam hal ini," ia menambahkan.

Susy menegaskan, Indonesia akan melakukan evaluasi atas hasil 4-1 kontra Inggris. Apalagi, nomor ganda campuran merupakan andalan Indonesia dan pada pertemuan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Denmark.

"Kami harus melihat secara positif. Mungkin tadi tidak berhasil, tentu akan ada evaluasi apa yang harus dibenahi. Praveen/Melati juga tampil pertama dan pasangan Adcock lebih berpengalaman," ucapnya.

Susy juga menilai empat wakil Indonesia yang meraih kemenangan wajib meningkatkan performa karena lawan yang dihadapi levelnya di bawah mereka. Ujian sesungguhnya ialah pada pertandingan kedua melawan Denmark.

Di sektor tunggal, Susy melihat penampilan Anthony Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung bagus. Namun, ia mengingatkan, lawan yang dihadapi belum seberapa. Tekanan akan berbeda ketika melawan Denmark yang juga unggul di nomor tunggal.

Pertandingan Indonesia melawan Denmark pada penyisihan Piala Sudirman 2019 akan digelar pada Rabu (22/5/2019).

Sumber: PBSI

 

Video Populer

Foto Populer