Sukses


Piala Sudirman 2019: Sudah Kantongi Tiket Perempat Final, Indonesia Tetap Ngotot Kontra Denmark

Bola.com, Nanning - Indonesia sudah mengantongi tiket perempat final Piala Sudirman 2019. Meski demikian, Indonesia akan tetap bermain ngotot pada laga penyisihan Grup B kontra Denmark, Rabu (22/5/2019). 

Kekalahan Denmark dari Inggris dengan skor 2-3 membuat posisi Indonesia sudah memastikan melenggang ke perempat final. Dalam laga penyisihan pertama melawan Inggris, Indonesia menang dengan skor 4-1.

Laga penyisihan terakhir di grup B akan mempertemukan Indonesia dengan Denmark. Laga ini merupakan laga hidup-mati bagi Denmark.

Denmark harus menang dengan skor 5-0 atau 4-1 atas Indonesia jika ingin lolos ke perempat final. Kalau hasilnya seperti ini, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status runner-up grup dan Denmark menjadi juara grup. Namun, jika kalah dengan skor 2-3, Indonesia akan menjadi juara grup dan Denmark menjadi runner-up.

Jika menang atas Denmark, Indonesia akan menjadi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan. Adapun tiket runner up grup B akan diraih Inggris yang mendapatkan satu kemenangan. Denmark jadi juru kunci di grup B dengan dua kekalahan.

Indonesia akan tetap ngotot karena bertekad merajai grup B agar terhindar dari juara grup lain di perempat final. Tiket perempat final yang sudah di tangan tak lantas membuat tim kendur dalam pertarungan melawan Denmark.

"Kami tetap fokus. Kami ingin tim kami memberi yang terbaik di setiap pertandingan," kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, melalui rilis dari PBSI, Selasa (21/5/2019). 

"Lawan Denmark bisa ramai. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri, dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantab, kami yakin bisa mengatasi," imbuh Susy.

"Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimistis bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin," jelas Susy.

Sehari jelang pertandingan melawan Denmark di Grup B Piala Sudirman 2019, tim Indonesia menjalani latihan bersama pada pukul 15.00 waktu Nanning. Pertandingan akan dilangsungkan Rabu, pukul 18.00 waktu Nanning dan atau pukul 17.00 WIB. 

Video Populer

Foto Populer