Sukses


Piala Sudirman 2019: Hafiz / Gloria Kalah, Indonesia Tertinggal dari Denmark

Bola.com, Nanning - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal menyumbangkan angka pertama untuk Indonesia pada pertandingan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Denmark, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning,  China, Rabu (22/5/2019). 

Menghadapi Mathias Christiansen/Sara Thygesen pada partai pembuka, Hafiz/Gloria takluk dalam dua gim langsung 17-21, 11-21. 

Pertandingan berjalan ketat sejak awal gim pertama. Hafiz/Gloria terus mendapat perlawanan alot dari Christiansen/Thygensen. 

Perlahan, Hafiz/Gloria mampu melepaskan diri dari tekanan dan memegang kendali serangan. Pasangan Indonesia itu unggul 7-5. Keunggulan Hafiz/Gloria berhasil dijaga setelah itu dan masih memimpin 11-7. 

Setelah jeda, permainan Hafiz/Gloria mengendur sehingga dimanfaatkan oleh ganda Denmark. Christiansen/Thygensen berhasil mendulang empat angka beruntun dan menyamakan skor menjadi 11-11. 

Momen tersebut gagal dimaksimalkan Hafiz/Gloria. Mereka akhirnya mengakui keunggulan Christiansen/Thygensen pada gim pertama dengan skor 17-21. 

Gim kedua juga berjalan ketat. Hafiz/Gloria kali ini lebih banyak tertekan. Mereka sulit keluar dari serangan-serangan yang dilancarkan ganda Denmark. Saat interval, Christiansen/Thygensen, tertinggal 7-11. 

Hafiz/Gloria tidak mampu bangkit setelah interval. Pertandingan tersebut dimenangi ganda Denmark setelah mengamankan gim kedua dengan skor 21-11. 

Kekalahan ini membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Denmark pada Grup B Piala Sudirman 2019.  

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Ganda campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen (17-21, 11-21) 

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting Vs Viktor Axelsen

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Vs Kim Astrup/Mathias Boe

Tunggal putri: Fitriani Vs Mia Blichfeldt

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen  Bulutangkis

Video Populer

Foto Populer