Sukses


Piala Sudirman 2019: Greysia / Apriyani Menang, Indonesia Tetap Jadi Juara Grup

Bola.com, Jakarta Greysia Polii/Apriyani Rahayu menutup perjuangan tim Indonesia dalam laga kontra Denmark di Grup 1B Piala Sudirman 2019 dengan kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-18 atas pasangan Denmark, Malken Freuergaard/Sara Thygesen, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Kemenangan ini memastikan Indonesia kalah 2-3 dari Denmark tapi tetap lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil apik sejak awal gim pertama. Namun, Malken Freuergaard/Sara Thygesen juga mampu memberikan perlawanan. Separuh gim pertama pun menjadi milik Greysia/Apriyani dengan keunggulan tipis 11-9.

Pertarungan di gim pertama berlangsung sengit dengan kejar mengejar poin yang sangat seru. Namun, beberapa kesalahan dari pasangan Denmark dan kesabaran Greysia/Apriyani membuat gim pertama berakhir 21-18 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Permainan bagus Greysia/Apriyani berlanjut di gim kedua. Ganda putri andalan Indonesia itu mampu menjaga unggulan, bahkan unggul lima poin saat kedudukan 8-3. Greysia/Apriyani pun akhirnya unggul 11-6 dalam separuh gim kedua.

Keunggulan tersebut berlanjut terus, bahkan mencapai selisih tujuh poin saat Greysia Polii/Apriyani Rahayu unggul 17-10. Meski sempat kecolongan tiga poin, Greysia/Apriyani akhirnya menutup gim kedua dengan 21-13 sekaligus menyelesaikan duel antara Indonesia dan Denmark di Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Kemenangan Greysia/Apriyani memastikan poin kedua tim Indonesia dalam duel kontra Denmark. Tim Indonesia pun harus mengakui keunggulan Denmark yang secara keseluruhan menang 3-2 dalam duel ini.

Tim Indonesia kehilangan poin di nomor ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri dalam laga ini. Sementara ganda putra yang diwakilkan oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mempersembahkan poin pertama sebelum poin kedua diberikan oleh Greysia/Apriyani.

Kendati kalah dari Denmark, Tim Indonesia berhak lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019 sebagai juara Grup 1B, setelah di laga sebelumnya menang 4-1 atas Inggris.

Video Populer

Foto Populer