Sukses


Piala Sudirman 2019: Greysia / Apriyani Gembira Bisa Menang dan Pastikan Indonesia Juara Grup

Bola.com, Nanning - Kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, atas pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, di duel terakhir laga grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019), memang tak bisa membawa Indonesia menang atas Denmark. Namun, kemenangan mereka berhasil memastikan Indonesia tetap lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Dalam kondisi tertinggal 1-3 dari Denmark, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tetap berupaya untuk meraih kemenangan dalam laga terakhir kontra Denmark di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Menang atas pasangan Denmark dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-13, serta menutup duel dengan hasil 2-3 untuk keunggulan Denmark, Greysia/Apriyani memastikan Indonesia tetap menjadi juara grup.

"Alhamdulilah Indonesia menjadi juara grup," ujar Apriyani Rahayu setelah pertandingan.

"Kami tahu kami penentu apakah bisa menjadi juara grup atau tidak. Kami ingin menjadi juara grup, jadi kami mau memikirkan itu saja, fokus ke permainan, dan ambil poin tersebut. Kekalahan teman-teman sebelumnya tidak membuat kami terpengaruh. Kami mau memberi poin penting untuk Indonesia," ujar Greysia.

Bicara soal lawan yang dihadapinya dalam pertandingan ini, Greysia Polii mengakui kepercayaan diri yang dimiliki ganda putri Denmark. "Pemain Eropa memiliki percaya diri yang tinggi. Kami tidak boleh lengah dan tetap menekan mereka. Adu strategi dan bermain ngotot, dan adu strategi dalam segi non-teknis," ujar Greysia.

Selain Indonesia, yang menjadi juara grup lain adalah China, Jepang, dan Korea. Sementara Malaysia, Thailand, Chinese Taipei, dan Denmark, lolos sebagai runner-up. Indonesia dipastikan menghadapi tiga runner-up selain Denmark di perempat final Piala Sudirman 2019.

 

2 dari 2 halaman

Berikut Hasil Laga Indonesia vs Denmark (2-3):

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21, 11-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen 9-21, 16-21

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe 22-20, 21-14

Fitriani vs Mia Blichfeldt 13-21, 19-21

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-18, 21-13

Video Populer

Foto Populer