Sukses


Piala Sudirman: 3 Resep Kemenangan Kevin / Marcus atas Ganda Chinese Taipei

Bola.com, Nanning - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuntaskan tugas untuk menyumbang poin bagi Indonesia pada perempat final Piala Sudirman 2019 kontra Chinese Taipei, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). Minions mengaku bermain baik sehingga menang 21-17, 21-17, atas Lee Yang/Wang Chi-Lin. 

Sempat tertinggal 6-9 di game kedua, Kevin/Marcus kembali mengontrol permainan dengan banyak mengatur serangan. Kevin/Marcus balik unggul jauh 17-12. Kondisi shuttlecock yang berat membuat pemain tak dapat sepenuhnya bermain menyerang. Selain itu, pertahanan Lee/Wang cukup rapat.

"Hari ini kami bermain baik, kami menghadapi lawan yang cukup berat, mereka punya pertahanan yang kuat," kata Kevin setelah pertandingan, seperti rilis dari PBSI. 

Kevin menyebut ada tiga faktor yang membuat mereka menang, salah satunya bermain lebih sabar. 

"Kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Kami lebih sabar, tetep fokus, tidak mau buru-buru mematikan lawan," imbuh Kevin.

"Mereka fokus untuk defense saja. Harapannya Indonesia bisa menang. Semoga bisa membuka jalan untuk Indonesia," imbuh Kevin. 

Marcus mengaku senang kewajiban mempersembangkan poin pada laga pertama berhasil ditunaikan dengan baik.  

"Tentunya senang dan bangga menyumbang poin pertama untuk Indonesia, poin pertama itu penting, karena pembuka. Kami ditargetkan menang dan menyumbang poin. Kami ingin tim Indonesia maju terus (di Piala Sudirman 2019)," ujar Marcus.

 

Video Populer

Foto Populer