Sukses


Ikuti Kejuaraan Dunia, Atlet Panahan Indonesia Tak Libur Lebaran

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) memberangkatkan delapan atlet, termasuk dua pemanah cadangan, untuk Kejuaraan Dunia Panahan 2019 di Belanda. Perhelatan ini akan berlangsung pada 10-16 Juni.

"Pelatnas sudah kami laksanakan selama dua bulan di Cijantung, Jakarta Timur. Saya rasa sudah cukup maksimal. Terlebih, kami masih punya waktu sekitar sepekan lagi," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perpani, Taufan Tri Anggoro kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Demi memaksimalkan untuk berlaga di Kejuaraan Dunia, Anggoro terpaksa tak memberikan libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah untuk atletnya. Riau Ega Agatha dan kawan-kawan hanya diberikan waktu sehari untuk merayakan lebaran pada 5 Juni 2019.

"Anak-anak sudah kami sampaikan tak ada libur lebaran untuk memaksimalkan persiapan ke Belanda. Saya optimistis di Belanda, kami dapat tiket ke Olimpiade 2020." ujar Anggoro.

"Kami akan berangkat pada 6 Juni. Pulang dari Belanda pada 17 Juni. Sedangkan perlombaan pada 10-16 Juni," imbuhnya.

Tiga atlet putra yang dikirim ke Belanda meliputi Riau Ega Agatha, Hendra Purnama, dan Rian Adi Putro. Sedangkan Diananda Choirunisa, Linda, dan Titik menjadi wakil di nomor putri.

"Cadangan untuk nomor putra adalah Arif Dwi Putro. Yang putri Asyifa Nur Hainza," imbuh Anggoro.

Anggoro menambahkan, untuk meraih tiket ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, pepanah Indonesia harus finis minimal di posisi delapan besar. "Untuk sementara informasi yang kami dapat itu delapan besar," tuturnya.

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville

Video Populer

Foto Populer