Sukses


Palembang Resmi Tuan Rumah MXGP 2019, Pembangunan Sirkuit Setelah Lebaran

Bola.com, Palembang - Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019. Ajang itu akan digelar di Palembang, Sumsel, pada 6-7 Juli. Menurut Ketua PB IMI, Sadikin Aksa, dalam kejuaraan itu, ada 28 negara yang ambil bagian.

Semula, Indonesia mengajukan dua kota, yakni Pangkal Pinang dan Bangka Belitung. Namun, Palembang ternyata sangat berminat untuk mendongkrak program sport tourism.

"Awalnya kami hanya menawarkan kepada Gubernur (Herman Heru), dalam pertemuan langsung, ternyata beliau sangat berminat," kata Sadikin Aksa seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Heru mengungkap alasan provinsi itu mengajukan diri menjadi tuan rumah. Yang utama adalah Sumsel tidak ingin berhenti menggelar ajang internasional setelah tahun lalu menjadi pendamping Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games.

"Saya ingin Sumsel menggelar ajang internasional berkesinambungan. Saya cukup berpikir lama. MXGP bukan MotoGP, tapi peminatnya tidak kalah dari sepak bola," katanya.

Sumsel tidak akan menggunakan dana APBD untuk menggelar ajang itu. Mereka akan menggalang sponsor. Sumsel juga mengirimkan sejumlah uang kepada federasi internasional MXGP untuk memastikan menjadi tuan rumah.

Untuk sirkuit Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 letaknya di Komplek Olahraga Jakabaring. Pembuatan sirkuit sepanjang 1,6 km akan dipandu oleh tim teknis dari Yunani. Pembangunan dijadwalkan setelah Lebaran.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer