Sukses


Taufik Hidayat Kirim Pesan Menyentuh Setelah Lee Chong Wei Umumkan Pensiun

Bola.com, Jakarta - Keputusan Lee Chong Wei pensiun dari dunia bulutangkis, Kamis (12/6/2019), mendapat respons dari deretan pebulutangkis dunia maupun para legenda. Satu di antara legenda bulutangkis Indonesia yang mengirim pesan dukungan untuk Chong Wei adalah Taufik Hidayat. 

Kedua pemain pernah menjadi seteru sengit di lapangan, sebelum Taufik memutuskan gantung raket terlebih dahulu. Namun, mundurnya Taufik dari bulutangkis tak melunturkan persahabatan mereka. 

Taufik dan Chong Wei masih berhubungan baik di luar lapangan, bahkan terlibat dalam beberapa kegiatan bersama. Ketika Chong Wei gantung raket karena masalah kesehatan, Taufik memberikan dukungan. 

Peraih medali emas Olimpiade 2004 tersebut mengirimkan pesan menyentuh untuk Lee Chong Wei melalui akun Instagramnya. Taufik mengunggah dua foto bersama Chong Wei. 

"Saya tahu itu tak mudah. Tetap angkat kepalamu dengan tegak, kuatkan hatimu, karena yang telah kau berikan kepada negara lebih besar daripada dirimu sendiri. Semangat Lee Chong Wei," tulis Taufik. 

Lee Chong Wei mengakhiri karier gemilang di bulutangkis yang sudah dijalaninya selama 19 tahun. Keputusan Chong Wei sebenarnya tidak terlalu mengagetkan. Dia sudah hampir setahun absen dari lapangan bulutangkis. 

Chong Wei sebenarnya sudah kembali berlatih pada awal Januari 2019 dan awalnya menargetkan kembali ke kompetisi pada All England 2019 (Maret) dan Malaysia Terbuka (April). Namun, rencana itu tak pernah terealisasi. 

Namun, belakangan ini dia tak lagi berlatih. Lee Chong Wei sudah tak terlihat di lapangan latihan selama enam pekan. Dia akhirnya memilih pensiun setelah berkonsultasi dengan dokternya. 

Video Populer

Foto Populer