Sukses


Venue Motocross GP Palembang Mengalami Perubahan

Bola.com, Palembang - Panitia mengalihkan venue Motocross Grand Prix (MXGP) 2019. Semula, ajang itu akan digelar di Jakabaring Sport City kemudian dipindahkan ke depan Hotel Wyndham.

Menurut Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar, seperti dikutip dari Antara, perubahan venue disebabkan lokasi awal kondisi tanahnya labil. Sementara, di lokasi baru dinilai tidak ada masalah. Motocross Grand Prix akan digelar pada 6-7 Juli 2019.

Rencananya, sirkuit akan diuji coba oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan kemungkinan melibatkan Pangdam Sriwijaya, Kapolda Sumsel, dan Wagub Sumsel.

Menurut Nasrun, Gubernur Sumsel, Herman Heru, menginstruksikan agar ajang ini menjadi agenda tahunan di Sumsel. Sumsel tidak ingin berhenti menggelar ajang internasional setelah tahun lalu menjadi pendamping Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2019.

"Saya ingin Sumsel menggelar ajang internasional berkesinambungan. Saya cukup berpikir lama. MXGP bukan MotoGP, tapi peminatnya tidak kalah dari sepak bola," kata Heru belum lama ini.

Semula, Indonesia mengajukan dua kota untuk Motocross Grand Prix (MXGP) 2019, yakni Pangkal Pinang dan Bangka Belitung. Namun, Palembang ternyata sangat berminat untuk mendongkrak program sport tourism.

Sumber: Antara

 

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer