Sukses


Puluhan Pembalap Dunia Bakal Tampil di Motocross GP Palembang

Bola.com, Palembang - Sekitar 60 pembalap dunia bakal tampil pada Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 yang digelar di OPI Track Jakabaring, Palembang, pada 5-7 Juli.

Menurut Direktur Sirkuit Internasional, Yudiarto, pembalap dari 28 negara sudah mendaftar untuk mengikuti lomba pada kateri MX1 dan MX2. Dua pembalap motocross kelas dunia yang dipastikan tampil ialah rider Red Bull KTM Antonio Cairoli dan pembalap Honda Gariboldi, Tim Gajser.

"MXGP untuk pertama kali digelar di Palembang. Kami ingin membuat ajang ini sebagus mungkin dan meninggalkan kesan mendalam bagi penikmat balap motocross dan masyarakat," kata Yudiarto seperti dikutip dari Antara.

Dalam ajang itu, ada enam kelas yang diperlombakan, yakni 55cc, 65cc, 85cc, 125cc, MX1 junior, dan MX2 junior.

Panitia juga menghadirkan freestyler dari Belgia, Afrika Selatan, dan Kanada. Tujuannya ialah untuk menarik minat masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Dalam waktu yang sama, IMI (Ikatan Motor Indonesia) juga menggelar kejuaraan nasional bertajuk Piala Gubernur Sumsel. 

Untuk tiket, panitia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 bekerja sama dengan Tiket.com. Harga tiket mulai Rp 100 ribu.

2 dari 2 halaman

Jadi Sport Tourism

Gubernur Sumsel, Herman Heru, berharap ajang Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 akan menjadi agenda tahunan provinsi Sumsel.

Menurut dia, Sumsel tidak ingin berhenti menggelar ajang internasional setelah tahun lalu menjadi pendamping Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games.

"Saya ingin Sumsel menggelar ajang internasional berkesinambungan. Saya cukup berpikir lama. MXGP bukan MotoGP, tapi peminatnya tidak kalah dari sepak bola," katanya.

Sumber: Antara

Serunya Mengoleksi Kartu Bola Manchester United, Edisi David Beckham Sulit Didapat

Video Populer

Foto Populer