Sukses


Pembalap AHRT Dominasi Podium ARRC Suzuka

Bola.com, Suzuka - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi podium balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250 seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6/2019). 

Irfan Ardiansyah meraih podium kedua pada balapan. Pada balapan kedua Awhin Sanjaya naik podium pertama dan Irfan kembali meraih podium kedua.

Pada balapan pertama ARRC kelas AP250, Sabtu (29/6/2019), Irfan Ardiansyah memulai balapan dari posisi ketiga. Dia sempat turun ke posisi delapan karena start yang kurang mulus. Perlahan pemuda kelahiran Semarang ini memperbaiki posisi dan menyentuh garis finis di posisi kedua.

Awhin Sanjaya yang start di posisi kedelapan berusaha untuk bersaing dengan grup depan.  Beberapa kali Awhin sempat berada di posisi kedua, namun di lap terakhir sempat lengah sehingga finis di posisi keempat.

Lucky Hendriansya yang memulai jalannya balapan di posisi 7, memulai start dengan mulus hingga dapat bersaing di grup depan. Persaingan yang sengit dan aksi overtake yang tak terhindarkan membuat Lucky harus puas finis di posisi keenam.

Balap kedua kelas AP250 yang digelar pada Minggu (30/6/2019) berlangsung penuh tantangan. Suzuka International Circuit yang sejak siang telah diguyur hujan membuat tim dan para pembalap harus cerdik mengatur strategi. Begitu lampu start menyala, ketiga pebalap AHRT berusaha untuk tampil impresif.

Awhin Sanjaya merangsek naik untuk bersaing di rombongan depan. Aksi overtake antarpembalap tak terhindarkan. Memasuki lap ketiga, Awhin dapat memimpin rombongan balap. Perlahan pemuda asal Masamba, Sulawesi Selatan, ini terus memperbaiki catatan waktu. Awhin berhasil menyentuh garis finis dan meraih podium pertama.

“Saya sangat bersyukur atas podium satu yang saya raih pada race kali ini. Kondisi cuaca hari ini sangat menguji kemampuan balap saya. Sejak awal saya mencoba untuk melakukan start dengan baik dan berusaha bersaing di grup depan. Ketika saya melihat gap waktu yang cukup jauh dengan pebalap terdekat, saya coba mengatur ritme hingga mencapai finis. Untuk seri selanjutnya saya akan berusaha untuk tampil maksimal,” ujar Awhin.

Hasil balapan di seri Suzuka ini membuat Irfan berada di posisi kedua klasemen sementara, Awhin di posisi ketiga, dan Lucky berada di peringkat ketujuh.

 

2 dari 2 halaman

Supersports 600

Di balap pertama kelas Supersports 600 (SS600), Rheza Danica Ahrens menunjukkan performa baik. Memulai balapan dari posisi ke -15, Rheza berusaha masuk urutan 10 besar. Perjuangannya berbuah manis, sehingga Rheza berhasil finis di posisi delapan. Sementara itu Andi Gilang yang memulai jalannya balapan di posisi ke-12 akhirnya finis di posisi 15.

Balap kedua kelas SS600 berlangsung sengit. Hujan deras membuat marshall mengeluarkan red flag ketika beberapa pembalap terjatuh, termasuk Rheza dan Gilang saat balapan baru berjalan satu lap.

Setelah balapan terhenti sekitar 30 menit, panitia memutuskan kembali meneruskan balap dengan memangkas  lap yang seharusnya digelar 10 lap menjadi 5. Rheza dan Gilang kembali pada posisi start masing-masing. 

Andi Gilang yang memulai jalannya balapan dari posisi ke-12 terus berusaha masuk barisan terdepan. Dia berhasil finis di urutan kelima. Sementara itu Rheza yang memulai balapan di posisi ke-15, bersaing keras masuk posisi 10 besa. Namun, Rheza harus puas untuk meyentuh garis finis di posisi ke-12.

“Kondisi hujan yang semakin deras saat memulai balapan membuat banyak genangan di area tikungan. Hal ini membuat banyak pembalap terjatuh, termasuk saya sendiri. Balapan pun dihentikan, beruntung saya bisa kembali ke pit untuk memperbaiki motor saya dan kembali mengikuti balapan. Terima kasih kepada tim mekanik atas kerja kerasnya dan saya pun harus puas finis di posisi kelima ketika balapan diulang kembali," ujar Gilang.

 

Video Populer

Foto Populer