Sukses


Greysia / Apriyani Tak Boleh Ragu di Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi andalan sektor ganda putri di Indonesia Open 2019. Pelatih ganda putri, Eng Hian, meminta ganda putri peringkat lima dunia itu pantang bermain ragu-ragu jika ingin meraih hasil maksimal. 

Jakarta, 2/7/2019)Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi andalan di sektor ganda putri. Anak didik Kepala Pelatih Eng Hian ini tengah mempersiapkan diri jelang kejuaraan bergengsi di negeri sendiri, Blibli Indonesia Open 2019.

Greysia/Apriyani akan bertemu dengan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, pada babak pertama. Kedua pasangan sudah pernah bertemu satu kali di Jepang Terbuka 2018. 

Pertemuan itu dimenangi Greysia/Apriyani. Saat itu, Greysia/Apriyani menang dengan rubber game 14-21, 21-16, 21-10.

Greysia/Apriyani juga sempat membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan ranking satu dunia, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), di kejuaraan Australia Terbuka 2019 pada awal Juni.

"Penampilan Greysia/Apriyani dari Piala Sudirman ke Australia Open ada peningkatan, ini yang mau saya jaga momentumnya. Sekarang mereka bisa lebih menikmati permainan. Intinya, mau lawan siapa pun, enggak cuma pasangan Jepang, harus ada keyakinan dari Greysia/Apriyani, tidak boleh ada keraguan," jelas Eng melalui rilis dari PBSI, Selasa (2/7/2019). 

"Indonesia Open 2019 ini turnamen di rumah sendiri yang prestisius dan levelnya tinggi. Kami tentunya mau menunjukkan prestasi yang terbaik," ucap Eng Hian. 

 

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Khusus

Selain Greysia/Apriyani, masih ada empat wakil ganda putri yang akan bertanding. Mereka adalah pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Virni Putri/Agatha Imanuela, serta Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah.

Eng Hian menyebutkan Greysia/Apriyani dan tim ganda putri tengah menjalani program persiapan khusus setelah melihat calon-calon lawan dari hasil undian yang telah dirilis.

"Kondisi anak-anak bagus, suasana latihan juga bagus. Persiapan khusus jelang Indonesia Open tentunya ada," kata Eng Hian. 

"Undian sudah keluar, paling tidak ada gambaran si A, si B, si C akan lawan siapa, pola yang diterapkan apa, kalau lolos ketemu siapa. Ada progam spesifik yang bisa kami berikan, atlet juga bisa pesiapkan diri untuk menganalisis lawan lewat video," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer