Sukses


Rio Haryanto-David Tjiptobiantoro Finis ke-4 di Blancpain Fuji

Fuji - Duo T2 Motorsports Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro finis di posisi keempat pada race pertama seri pertama Blancpain GT World Challenge Asia di Fuji Speedway Circuit, Sabtu (6/7/2019).

David menjalankan tugas pertama di sesi kualifikasi pertama sebelum dilanjutkan Rio Haryanto. Meski memulai dari posisi 13, David tampil kompetitif dan merebut urutan empat pada lap ketiga.

Setelah membalap lebih dari setengah jam, David digantikan Rio pada menit ke-33. Rio menyambung perjuangan David hingga lap ke-34 dan sukses mempertahankan posisi yang dipetik David.

"Di satu sisi saya senang, di satu sisi saya kecewa. Menurut saya, race pekan ini memang lebih baik dibandingkan race dua pekan lalu di Suzuka. Tapi prediksi kami, hari ini kami bisa naik podium. Kami akan berusaha lebih keras lagi untuk race besok,” ujar Rio Haryanto dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Menjadi satu-satunya pasangan balap yang membawa bendera Indonesia di ajang Blancpain GT World Challenge Asia, David mengaku akan sangat senang jika dapat mengharumkan Tanah Air.

"Hasil hari ini memang di luar harapan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami berharap dapat membawa bendera Indonesia ke podium. Kami berjanji akan tampil lebih kompetitif lagi untuk race besok. Kami mohon doa serta dukungannya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Sempat Cuti

David Tjiptobiantoro sempat cuti di ajang Blancpain GT World Challenge Asia yang diselenggarakan di Suzuka, Jepang, akhir bulan lalu. Dia digantikan Gregory Teo.

Ketika itu Rio tampil agresif dan mampu menempati posisi dua meski memulai balapan di urutan ke-18. Sayang T2 Motorsports gagal finis karena Teo ditabrak pembalap lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer