Sukses


3 Hal yang Menjadi Daya Tarik New Balance Run On 8km 2019

Bola.com, Jakarta - Ajang lomba lari New Balance Run On akan kembali digelar pada tahun ini. Berbeda dengan lomba lari lainnya, New Balance Run On 2019 menempuh jarak 8 km dan memiliki tiga keunikan.

Yang pertama, peserta yang mengikuti ajang ini berasal dari berbagai kelompok usia, mulai 14 hingga 85+ tahun. Dengan batas usia yang bisa sampai 85 tahun lebih, seluruh anggota keluarga bisa ikut serta.

Selain itu, tambahan kategori usia pemenang pada tahun ini akan mendorong pelari untuk berkompetisi dengan pelari lain sesuai kelompok umur.

"Kami selalu berharap agar atlet master (usia 35 sampai 85+) mendapatkan perhatian atas usaha dan kerja keras mereka," ujar Merari Nainggolan, Vice Presiden Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI).

"Partnership ini  salah satu langkah awal bagi pelari masters kami untuk berkompetisi dan mempersiapkan diri mengikuti Asian Masters Championships di Kuching pada Desember," lanjutnya.

Keunikan kedua New Balance Run On tahun ini adalah jarak lari hingga 8km. Jarak tersebut menjadi tantangan bagi pelari 10km atau half marathon, dan menjadi peningkatan untuk yang biasa menempuh jarak 5km.

Sementara itu yang terakhir adalah New Balance Run On 2019 akan menjalin kerja sama dengan PAMI, di mana acara ini akan menjadi ajang resmi untuk predikat Indonesian Masters Road Race titles bagi atlet lari kelompok usia 35 sampai 85+ tahun. 

Medali emas, perak, dan perunggu juga akan diberikan untuk master athletic Champion.

"Kami sangat gembira untuk memulai kerja sama ini dengan PAMI. Kami sama-sama memiliki misi untuk mengajak para master atletik berpartisipasi dalam New Balance Run On 8km," ujar CEO PT MAP Active, Michael Capper.

2 dari 2 halaman

Berlangsung di BSD City

Ajang New Balance Run On 8km akan berlangsung di Qbig BSD City pada 15 September 2019. Pendaftaran ajang ini akan dibuka untuk 4500 pelari hingga 18 Agustus 2019.

Pendaftaran bisa dilakukan lewat website www.nbrunon.id serta www.lazada.co.id. Biaya pendaftaran untuk reguler individu hingga grup yakni Rp400 ribu sampai Rp1,350 ribu.

Tahun ini untuk ketiga kalinya Indonesia ambil bagian dalam perhelatan ajang New Balance Run On 8km. Pada 2018, lomba lari ini berlangsung di Alam Sutera dan diikuti hingga 4500 pelari.

Video Populer

Foto Populer