Sukses


Alasan Pembukaan Kelas Supermoto pada Honda Dream Cup 2019

Bola.com, Banjarbaru - Honda Dream Cup 2019 memiliki beberapa kelas baru. Satu di antara yang langsung mendapat perhatian khalayak adalah nomor Supermoto. Pada nomor ini, setiap pebalap menggunakan motor jenis Honda CRF150L.

Hebatnya, meski berstatus pendatang baru, jumlah peserta melebihi ekspektasi panitia penyelenggara. Pihak Astra Honda Motor mengaku, keberadaan Supermoto menjadi bagian dari upaya mereka untuk memberi ruang bagi para penggila balapan, terutama yang menggunakan CRF150L. 4012153

Menurut Analys Motorsport Department PT Astra Honda Motor, Sugeng Budiarto, keberadaan Supermoto bukan serta merta. "Kami sudah melakukan beragam evaluasi, melihat kondisi dan lalu memutuskan untuk memberi peluang, dan ternyata sambutan publik luar biasa," sebutnya.

Sugeng menjelaskan, ada faktor utama yang membuat pihaknya menyelenggarakan nomor Supermoto pada Honda Dream Cup 2019. Poin tersebut adalah memberi ruang seluas-luasnya terhadap para pecinta balap.

Artinya, pemilihan Supermoto sepanjang 2019 ini menjadi bukti Honda Dream Cup tak pernah monoton. Sugeng menyebut, Honda Dream Cup mencari tempat paling luas, sehingga semakin besar mendapatkan bibit-bibit unggul yang akan masuk dalam program sekolah balap Astra Honda Motot.

"Sebisa mungkin, kami akan mewadahi semua varian produk honda masuk ke lintasan Honda Dream Cup. Kami sudah membuktikan itu pada 2019 ini, tak hanya pada nomor Supermoto," jelas Sugeng.

 

2 dari 2 halaman

Bahan Pembuktian

Ucapan alumni FISIP Unsoed tersebut sudah terbukti pada seri perdana Honda Dream Cup 2019. Selain Supermoto, panitia penyelenggara memberi ruang bagi para pebalap wanita. Nomor Matic Standar Khusus Wanita menjadi jawaban dari hasrat tinggi para rider perempuan.

Tak ingin berhenti pada nomor Supermoto dan kelas khusus wanita, Honda Dream Cup ingin semua varian bisa berlomba, termasuk kelas 250 cc. Namun, satu syarat yang wajib terealisasi adalah sirkuit permanen.

"Andai ada lintasan dan sirkuit yang sudah tetap, kami akan bawa dan selenggarakan kelas 250 cc. Oleh karena itu, kami sedang menunggu program terkait pengembangan tersebut," tegas Sugeng.

Pada perhelatan Honda Dream Cup 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dua nomor memerlihatkan persaingan menarik. Pebalap tuan ruamh, Ian Ntel menjadi jawara nomor Supermoto Standard Open Terbatas Main Dealer/Dealer. Ia berhasil finis di depan M Budi Setiawan (Banjarbaru) dan Panji Setiawan (Samarinda).

Hendra Rusadi menjadi raja pada pentas kelas Supermoto Tune Up s/d 180cc Open. Pada posisi ke-2 adalah pebalap tuan rumah, Ricky Ismana dan Arief Adi Setya, sebagai juara ketiga.

 

Video Populer

Foto Populer