Sukses


6 Wakil Tuan Rumah Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Tuan rumah mengirimkan enam wakil ke babak kedua Indonesia Open 2019. Satu-satunya kejutan pada babak pertama, Selasa (15/7/2019), hanya tersingkirnya ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Enam wakil Indonesia yang lolos yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tiara Rosalia Nuraidah/Nadya Melati, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Jonatan berhasil mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke, dalam dua game langsung 21-17 dan 24-22 dalam waktu 58 menit. Para penonton di Istora sempat dibuat khawatir ketika Jonatan tertinggal 18-20 di game kedua. Namu, dengan penuh keyakinan Jonatan berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya balik unggul 22-20 sekaligus menutup pertandingan tadi dengan kemenangan.

Selanjutnya Jonatan akan bertemu dengan wakil Denmark lainnya, Hans Kristian Vittinghus. Menghadapi lawan yang lebih senior, Jonatan tetap mengaku waspada. “Vittinghus lebih banyak pengalaman dan lebih ulet. Pertahanannya juga lebih rapat. Yang pasti dengan dukungan suporter, saya berharap hasilnya akan baik,” kata Jonatan.

Tak lama berselang, Anthony mampu menyusul Jonatan ke babak kedua setelah menundukkan wakil Tiongkok, Lu Guangzu. Berbeda dengan Jonatan, Anthony harus lebih bekerja keras untuk bisa melaju ke babak kedua. Dia harus melakoni pertarungan selama tiga game lebih dulu, hingga akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 20-22, 23-21, 21-18 dalam waktu 78 menit.

"Saya memang sudah mewaspadai lawan, dia beberapa kali mengalahkan Tommy Sugiarto. Dengan dikirim China ke turnamen besar seperti ini, berarti ada yang spesial dari dia. Dia calon penerus generasi tunggal putra China. Dia pemain yang ulet, tidak mudah melakukan kesalahan sendiri dan tidak mudah dimatikan. Saya sudah siap capek dan siap susah di lapangan," tambah Anthony tentang calon lawan pada babak kedua Indonesia Open 2019.

 

 

2 dari 2 halaman

Masih Tambah Wakil

Di pertandingan lain, ganda putra unggulan pertama pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan 20-22, 21-16, dan 21-14.

Ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Nadya Melati, berhasil mengalahkan wakil Australia, Setyana Mapasa/ Gronya Somerville, dengan 21-15 22-20. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menundukkan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/ Yukiko Takahata dengan 21-15 21-16.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, dengan 21-10 21-8.

Tuan rumah masih bisa menambah wakil pada babak kedua Indonesia Open 2019. Masih ada 16 wakil Indonesia yang akan turun bermain pada babak pertama, Rabu (17/7/2019). 

Video Populer

Foto Populer