Sukses


Salah Strategi Jadi Penyebab Tontowi / Winny Tersingkir dari Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Laju ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2019 setelah menyerah 11-21, 21-14, 14-21 dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Jumat (19/7/2019). Tontowi/Winny mengaku salah mengaplikasikan strategi pada gim pertama.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu berlangsung ketat sejak gim pertama. Namun, permainan agresif yang dilanjarkan Chan/Goh berhasil meredam perlawanan Tontowi/Winny hingga menang 21-11.

Pada gim kedua, Tontowi/Winny berhasil bangkit dan meraih kemenangan 21-14. Namun, permainan melempem ditunjukkan Tontowi/Winny pada gim penentuan dan harus dipaksa menelan pil pahit berupa kekalahan 14-21.

"Tadi pada gim pertama, strateginya kurang pas. Kami bermain lambat. Bisa dibilang kalah strategi. Adapun pada gim kedua, strateginya sudah benar dan kami bermain cepat serta menyerang," kata Tontowi seusai pertandingan.

"Adapun pada babak ketiga kami kalah 'licil'. Mereka bermain bagus dan lebih 'licik'. Mereka juga bermain dengan servis-servis panjang," ujar Tontowi.

Hal senada juga diakui Winny. Menurut Winny, pada gim ketiga dirinya banyak melakukan kesalahan yang malah menguntungkan lawan.

"Pada gim ketiga, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Bukan tegang, akan tetapi terburu-buru karena ingin cepat mematikan lawan," ucap Winny.

Kekalahan ini membuat ganda campuran gagal mempertahankan gelar di Indonesia Open 2019. Kegagalan ini juga menyudahi dominasi ganda campuran di Indonesia Open yang hanya berlangsung selama dua tahun yakni melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang jadi juara pada 2017 dan 2018.

2 dari 2 halaman

Ganda Campuran Habis

Kandasnya langkah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di babak perempat final Indonesia Open 2019 membuat ganda campuran habis. Hasil ini menjadi pencapaian burik buat nomor tersebut.

Tahun lalu, ganda campuran berhasil meraih gelar di Indonesia Open. Ketika itu, gelar dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-17, 21-8.

Video Populer

Foto Populer