Sukses


Ganda Jepang Dukung Ahsan / Hendra Kembali Tampil di Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Jepang, Hiroyuku Endo/Yuta Watanabe, takjub dengan penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan mereka dengan skor 15-21, 21-9, 20-22 pada laga perempat final Indonesia Open 2019, Jumat (19/7/2019). Endo/Watanabe mendukung Ahsan/Hendra untuk kembali tampil di Olimpiade.

Ahsan/Hendra tampil mengesankan pada babak perempat final. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Endo/Watanabe selama 1 jam 3 menit dan meraih tiket semifinal Indonesia Open 2019.

Meski sudah tak lagi muda, Endo/Watanabe menilai Ahsan/Hendra masih layak mentas di Olimpiade. Mereka pun mendukung pasangan berjuluk The Daddies itu untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Indonesia memang memiliki banyak pemain tangguh di sektor ganda putra, sama seperti Jepang. Akan tetapi, Ahsan/Hendra adalah pemain senior yang sarat pengalaman," kata Watanabe seusai pertandingan.

"Menurut saya, mereka layak tampil di Olimpiade. Namun, saya tak bisa memutuskan apakah mereka lebih layak dari pasangan lain," ujar Watanabe.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum pernah meraih prestasi sebagai pasangan di level Olimpiade. Hanya Hendra Setiawan yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2008 ketika masih berpasangan dengan Markis Kido.

2 dari 2 halaman

Tampil Konsisten Sepanjang 2019

Dukungan Hiroyuku Endo/Yuta Watanabe terhadap Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tentu bukan tanpa alasan. Mereka berhasil tampil konsisten sepanjang 2019.

Ahsan/Hendra berhsil meraih gelar Selandia Baru Terbuka dan All England. Selain itu, mereka juga berhasil meraih peringkat kedua pada Singapura Terbuka dan Indonesia Masters tahun ini.

Video Populer

Foto Populer