Sukses


Fukushima / Hirota Ungkap Kunci Menyabet Gelar Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, merebut gelar Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 21-16, 21-18, Minggu (21/7/2019). Fukushima/Hirota menyebut memanfaatkan kondisi fisik Matsumoto/Takahashi yang tak fit jadi kunci kemenangan mereka .

Pertandingan di Istora Senayan itu awalnya berjalan dengan ketat. Fukushima/Hirota berhasil tampil agresif sejak gim pertama. Situasi itu lantas membuat Matsutomo/Takahashi tertekan dan menyerah 16-21.

Pada gim kedua, Matsutomo/Takahashi berusaha bangkit. Namun, mereka terlihat kelelahan sehingga tidak mampu mengimbangi permainan Fukushima/Hirota dan menyerah 18-21 dalam durasi 51 menit.

"Pada gim pertama kami tak merasakan kesulitan. Namun, pada gim kedua kami melihat senior sekaligus lawan kami tidak dalam kondisi yang fit. Saat itulah kami mengambil keuntungan dengan memainkan tempo cepat dan menyerang," kata Sayaka Hirota selepas pertandingan.

Hal senada diungkapkan Yuki Fukushima. Menurut dia, mereka sempat kewalahan meladeni permainan Matsumoto/Takahashi pada gim kedua sehingga kecolongan banyak poin.

"Pada pertandingan tadi sebenarnya kuncinya adalah bermain dengan tempo cepat dan mematikan serangan lawan. Kalau pada saat yang terburuk adalah ketika gim kedua setelah interval karena lawan bisa membaca lawan. Kami sempat terkecoh dan mereka mengambil poin," ujar Fukushima.

Meraih gelar juara Indonesia Open 2019 membuat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhak meraih hadiah uang sebesar 92,5 ribu Dolar AS atau sebesar Rp1,2 miliar. Sementara itu, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi yang menjadi runner-up mengantongi hadiah uang sebesar 43,5 ribu Dolar AS atau setara Rp606 juta.

2 dari 2 halaman

Gelar Kedua

Gelar Indonesia Open ini menjadi kedua sepanjang sejarah yang diraih Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Tahun lalu, unggulan kedua Indonesia Open tersebut juga mampu menjadi juara.

Pada final tahun lalu, Fukushioma/Hirota berhasil mengalahkan rekan senegarnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagara dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.

Video Populer

Foto Populer