Sukses


Zheng Siwei/ Huang Yaqiong Rengkuh Gelar Pertama di Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berhasil memenangi laga kontra kompatriot mereka, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Pasangan nomor satu dunia itu menang dua gim langsung 21-13, 21-18. 

Kemenangan ini menjadikan Zheng/Huang untuk kali pertama merengkuh gelar di ajang Indonesia Open. Dalam dua tahun terakhir, gelar tersebut menjadi milik ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

Keperkasaan Zheng/Huang sebagai ganda campuran nomor satu dunia masih sulit diusik. Meskipun ini bisa dibilang final ideal karena mempertemukan unggulan pertama dan kedua, Zheng/Huang masih terlalu perkasa bagi rekan senegara mereka. 

Sebelum pertandingan, Zheng/Huang memang sangat difavoritkan memenangi laga all Chinese final ini. Dalam sembilan kali pertemuan, ganda campuran terbaik China tersebut memenangi delapan di antaranya.

Satu-satunya kekalahan mereka dari Wang/Huang terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2018. Selain itu, Zheng/Huang sama sekali tak terbendung. 

Begitu juga pada final Indonesia Open kali ini. Mereka mendominasi hampir sepanjang pertandingan. Wang/Huang hanya bisa mengganggu, tapi tak benar-benar memberikan ancaman. 

Pada gim pertama, Zheng Huang benar-benar mendikte permainan hingga membuat ganda lawan sulit mengembangkan permainan. Wang/Huang hanya bisa mendulang 13 poin. 

Gim kedua berjalan lebih sengit. Namun, upaya keras Wang/Huang tetap gagal mengadang laju Zheng Siwei/Huang Yaqiong ke tangga juara Indonesia Open 2019

 

2 dari 2 halaman

Hasil Sementara Final

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 16-21, 18-21

Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Pusarla V. Sindhu (India) 21-15, 21-16

Zheng Si Wei/Huang Yaqiong (China) Vs Wang Yi Lyu/Huang Dongping (China)  21-13, 21-18

Chou Tien Chen (Chinese Taipei) Vs Anders Antonsen (Denmark)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

Video Populer

Foto Populer