Sukses


Taklukkan Ahsan / Hendra, Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Perang saudara antara dua pasangan ganda putra tuan rumah di final Indonesia Open 2019, Minggu (21/7/2019), berujung dengan kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus berhasil memenangi duel melawan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam dua gim langsung 21-19, 21-16. 

Kevin/Marcus memang lebih difavoritkan memenangi pertandingan itu. Selain menempati unggulan pertama dan peringkat satu dunia, Minions juga superior dalam rekor pertemuan. 

Dari delapan kali duel sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil memenangi enam laga di antaranya. 

Tren positif tersebut berhasil dipertahankan Kevin/Marcus pada final Indonesia Open di Istora, Senayan, Jakarta. Mereka berhasil memegang kendali pertandingan berkat permainan cepat yang jadi andalan.

Ahsan/Hendra juga kerap melakukan kesalahan sendiri, termasuk saat netting, seperti yang terjadi pada laga semifinal. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Kevin/Marcus. 

Gim pertama berlangsung cukup sengit, tapi Kevin/Marcus berhasil bermain lebih taktis. Alhasil mereka hanya unggul dengan margin dua poin pada akhir gim pertama. 

Pada gim kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Minions. Total, Kevin/Marcus hanya membutuhkan 29 menit untuk memenangi all Indonesian final tersebut.  

Kemenangan ini jadi ulangan hasil pada final Indonesia Masters 2019. Saat itu, Kevin/Marcus juga berhasil juara setelah menyudahi perlawanan The Daddies. 

Kevin/Marcus juga berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open. Mereka juga menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang mampu berjaya di Istora pada edisi kali ini. 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Indonesia Open

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 16-21, 18-21

Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Pusarla V. Sindhu (India) 21-15, 21-16

Zheng Si Wei/Huang Yaqiong (China) Vs Wang Yi Lyu/Huang Dongping (China)  21-13, 21-18

Chou Tien Chen (Chinese Taipei) Vs Anders Antonsen (Denmark) 21-18, 24-26, 21-15 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  21-19, 21-16

Video Populer

Foto Populer