Sukses


Raih Sabuk Juara pada Usia 40 Tahun, Manny Pacquiao Belum Berniat Pensiun

Las Vegas - Manny Pacquiao berhasil meraih sabuk juara kelas welter versi WBA setelah mengalahkan Keith Thurman di Las Vegas, Nevada, Minggu (21/7/2019). Pacquiao mengaku belum berniat pensiun, meski telah berusia 40 tahun. 

Dalam duel ini, Pacquiao berhasil memukul jatuh Thurman pada ronde pertama. Namun, petinju berusia 30 tahun tersebut mampu bangkit sebelum wasit menyelesaikan hitungannya. 

Stamina Pacquiao mulai kedodoran pada ronde-ronde akhir. Namun, teknik dan pengalaman bertinju yang dimiliki Senator Filipina itu membuatnya mampu meladeni Thurman hingga ronde ke-12. Selanjutnya, Pacquiao dinyatakan menang angka 113-114, 115-112, 115-112.

"Saya yakin semua senang dengan penampilan saya," kata Manny Pacquiao selepas pertandingan seperti dilansir Fightnews.

"Lawan saya adalah anak muda, punya pukulan yang kuat. Perjalannya tidak berakhir di sini. Masa depannya cerah. Orang ini adalah pejuang, dan saya merasa beruntung bisa memenangkan pertandingan ini," kata Manny Pacquiao memuji Thurman.

Kemenangan ini membuat rekor bertanding Pacquiao berubah menjadi 62-7-2 39 (KO). Sementara bagi Thurman, ini jadi kekalahan perdana sepanjang kariernya (29-1, 22 KO).

Bagi Pacquiao, pertarungan melawan petinju asal Amerika Serikat itu tidak mudah. Sebab lawan yang dihadapi memberi perlawanan hebat sepanjang ronde sehingga duel berjalan lebih menarik. 

"Saya bisa membandingkan ini dengan pertarungan melawan Margarito, De La Hoya, atau Morales. Maksud saya, Anda bisa lihat apa yang kami lakukan di ring malam ini. Dia sangat tangguh dengan pukulan berbobot. Keith seperti Margarito," kata Manny Pacquiao.

2 dari 2 halaman

Belum Berniat Pensiun

Thurman seperti termakan kata-katanya sendiri saat bertemu Pacquiao. Sebab sebelumnya, dia sempat mengolok-olok Pacquiao dengan sebutan hewan purba, T-Rex. Ini mengacu kepada usia Pacquiao yang sudah memasuki 40 tahun atau 10 tahun lebih tua darinya. 

Pacquiao belum berpikir untuk gantung sarung tinju. Sebaliknya, petinju pound to pound terbaik itu masih ingin melanjutkan kariernya sebagai petinju profesional. 

"Saya masih bisa bertanding dan bertarung dengan baik. Kemampuan yang saya punya. Tuhan memberi saya kekuatan ini. Saya di sini untuk menginspirasi fans," kata Pacquiao.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer