Sukses


Jepang Terbuka 2019: Gregoria dan Tommy Tembus Babak Kedua

Bola.com, Tokyo - Wakil-wakil Indonesia kembali melaju ke babak kedua Jepang Terbuka 2019. Kali ini, giliran Gregoria Mariska Tunjung dan Tommy Sugiarto, yang mengamankan tiket babak kedua. 

Gregoria tak mengalami rintangan berarti ketika meladeni pemain Denmark, Line Hojmark Kjaersfeld, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (23/7/2019). Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut menang dua gim langsung 21-15, 21-17. 

Gregoria sedikit lebih diunggulkan memenangi pertandingan tersebut. Tunggal putri Indonesia itu menempati peringkat ke-16, sedangkan lawannya menghuni ranking ke-19.

Gim pertama diawali dengan baik oleh Gregoria. Dia mampu memegang kendali permainan berkat permainan menyerang, serta lebih rapi dalam bertahan. 

Kjaerfeldt sulit mengimbangi tekanan-tekanan yang dilakukan Gregoria. Gim pertama dimenangi Gregoria dengan margin enam poin. 

Pada gim kedua pertandingan berjalan lebih sengit. Kjaerfeldt berusaha meredam Gregoria meski tak sepenuhnya berhasil. Gregoria Mariska Tunjung tetap bisa mendominasi dan akhirnya menyudahi gim kedua dengan skor 21-17, sekaligus memastikan tiket ke babak kedua Jepang Terbuka 2019

 

2 dari 2 halaman

Tommy Susul Anthony

Di pertandingan lain, Tommy Sugiarto juga berhasil mengamankan pertandingan babak pertama. Sempat mendapatkan perlawanan alot pada gim pertama, Tommy berhasil mengalahkan pemain Prancis, Brice Leverdez, dalam dua gim langsung 26-24, 21-6. 

Tommy menyusul langkah tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang lebih dulu melaju ke babak kedua. 

Indonesia masih berpeluang menambah lagi wakil tunggal putra di babak kedua. Jonatan Christie baru memainkan pertandingan babak pertama pada Rabu (24/7/2019). 

 

Video Populer

Foto Populer