Sukses


Jepang Terbuka 2019: Fajar / Rian Menang, 7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi wakil ketujuh dari Indonesia yang melenggang ke babak kedua Jepang Terbuka 2019

Fajar/Rian merebut tiket babak kedua setelah menundukkan ganda Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada putaran pertama di Musashino Forest Sport Plaza, Selasa (23/7/2019). Ganda peringkat ketujuh dunia tersebut menang dua gim langsung 21-10, 21-13. 

Pertandingan bisa dibilang berjalan berat sebelah. Fajar/Rian benar-benar tampil dominan, sehingga membuat ganda lawan sulit mengembangkan permainan. 

Gim pertama berhasil dimenangi  Fajar/Rian dengan mudah. Lu/Yang hanya mendapat 10 poin pada gim pertama tersebut. 

Fajar/Rian mampu mempertahankan momentum positif tersebut pada gim kedua. Ganda lawan berusaha memberikan perlawanan lebih sengit, tapi tetap tak mampu mengimbangi. 

Gim kedua dimenangi Fajar/Rian dengan skor 21-13. Fajar/Rian menjadi wakil ketujuh dari Indonesia yang berhasil mengantongi tiket ke babak kedua Jepang Terbuka 2019

 

2 dari 2 halaman

Bisa Tambah Wakil

Keberhasilan Fajar/Rian gagal diikuti dua ganda lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Berry Angriawan/Hardianto. 

Della/Rizki takluk dari ganda China yang menempati unggulan kedelapan, Du Yue/Li Yin, dengan skor 18-21, 21-15, 22-20. Sementara Berry/Hardianto juga bertarung tiga gim sebelum kalah 21-17, 19-21, 13-21. 

Selain Fajar/Rian, wakil Indonesia yang sudah memastikan tempat di babak kedua yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Gregoria Mariska Tunjung, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Indonesia masih punya kans menambah wakil di babak kedua karena masih ada pertandingan babak pertama pada Rabu (24/7/2019). Ada enam wakil Indonesia yang akan turun pada pertandingan besok.   

Video Populer

Foto Populer