Sukses


Astra Honda Racing School Menggodok 15 Pembalap Cilik

Bola.com, Jakarta - Astra Honda Racing School (AHRS) telah menggelar program pelatihan tahap pertama di Sirkuit Gerry-Mang, Subang, Jawa Barat, 19-21 Juli 2019. 

Dalam pelatihan itu, 15 pembalap belia memulai perjalanan mereka untuk meraih impian. Sebelumnya, mereka telah melewati seleksi yang diikuti lebih dari 80 pembalap pada Maret 2019. 

Selama tiga hari, pembalap cilik tersebut mendapatkan materi yang tak bisa didapatkan hanya dari pengalaman mengikuti balapan. Mereka wajib menyerap berbagai macam materi yang diberikan mentor yang kenyang gelar juara, yakni Wawan Hermawan, Sudarmono, dan Hokky Krisdianto. 

Pembalap belia itu juga mendapat materi sisi teknik, yakni semua aspek pengetahuan teknik balap, pengetahuan tambahan yang sifatnya di luar aspek teknik, seperti sesi berbicara di depan umum.

Tak lupa, mereka juga mendapat ilmu regulasi balap, mekanikal, dan masih banyak materi lainnya. Selain teori, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk menerapkan teori di sirkuit. 

”Ini pijakan awal yang akan membentuk masa depan pembalap Indonesia di kancah dunia. Setelah kami menanamkan fondasi ini, kami berharap mereka yang bergabung dalam AHRS 2019 mampu menunjukkan prestasi, mengharumkan nama bangsa paling tidak lima tahun mendatang,” kata Deputy GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya. 

Astra Honda Motor menyiapkan Honda NSF100 sebagai tunggangan dengan spesifikasi balap untuk tahap dasar. Sepeda motor ini diyakini mampu memberikan feeling berkendara yang mirip dengan motor prototipe pada MotoGP.

2 dari 2 halaman

Tahap Kedua dan Ketiga

Peserta AHRS juga mendapatkan pengalaman balapan untuk mengasah kemampuan mereka sejak dini. Setiap siswa akan dinilai setiap hari dan dipantau perkembangannya.

Melalui pelatihan tersebut, AHRS berharap kemampuan anak didik mereka terukur, terutama mengani hal-hal apa yang masih menjadi kekurangan agar segera dibenahi. Selain itu, apa saja yang menjadi kekuatan masing-masing pebalap untuk dikembangkan pada masa depan. 

Pelatihan tahap kedua akan dilaksanakan pada 7-9 Agustus 2019di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Kemudian tahap ketiga digelar di Surabaya pada 6-8 September 2019.

Video Populer

Foto Populer