Sukses


Jepang Terbuka 2019: Jonatan Christie Melenggang, Susul Anthony dan Tommy

Bola.com, Tokyo - Langkah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Jepang Terbuka 2019, di Tokyo, Rabu (24/7/2019), belum terbendung. 

Jonatan berhasil menyegel tiket ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Thailand, Suppanyu Avinhingsanon, dalam dua gim langsung 21-15, 23-21. 

Jonatan memang lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Pemain asal klub Tangkas tersebut unggul di peringkat BWF serta menempati unggulan keenam di Jepang Terbuka 2019. 

Namun, bukan berarti perjuangan Jonatan meraih tiket babak kedua berlangsung mudah. Jonatan mendapat perlawananan sengit dari Avihingsanon. 

Pada gim pertama, Jonatan mampu memegang penuh kendali permainan. Alhasil, lawannya lebih banyak bertahan untuk meredam permainan agresif Jonatan. 

Namun, Avihingsanon makin menyulitkan pada gim kedua. Pertandingan harus diselesaikan melalui setting. Pada fase ini, Jonatan Christie tampil lebih tenang sehingga mampu kembali menang dan melenggang ke babak kedua. 

 

2 dari 2 halaman

Susul Anthony dan Tommy

Keberhasilan Jonatan Chrisrie melenggang ke babak kedua membuat Indonesia sudah menempatkan tiga tunggal putra di babak kedua. 

Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto sehari sebelumnya sudah memastikan tiket ke babak kedua. Hasil ini tentu menjadi awal yang baik bagi Indonesia. 

Sayangnya, tunggal putri baru meloloskan satu wakil, yaitu Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri lainnya, Fitriani, gagal melewati adangan unggulan kedua, Chen Yufei. 

 

Video Populer

Foto Populer