Sukses


Jepang Terbuka 2019: Greysia / Apriyani Melenggang ke Perempat Final

Bola.com, Tokyo - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke perempat final Jepang Terbuka 2019. Meladeni ganda China, Dong Wen Jing/Feng Xue Ying, di Tokyo, Kamis (25/7/2019), Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-17, 21-17. 

Sebelumnya, Greysia/Apriyani baru sekali berduel melawan ganda China tersebut, di All England 2019. Hasilnya Greysia/Apriyani menang mudah 21-10, 21-12. 

Greysia/Apriyani di atas kertas juga lebih diunggulkan karena berstatus unggulan kelima. Secara ranking, pasangan Indonesia itu juga lebih unggul, yaitu 5 berbanding 23. 

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani langsung mengambil inisiatif serangan sejak gim pertama. Mereka mengeksploitasi kelemahan-kelemahan Dong/Feng yang terbukti efektif menghasilkan poin demi poin. 

Namun, Dong/Feng juga tak membiarkan Greysia/Apriyani melenggang mudah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan ketat, yang beberapa kali menyulitkan ganda Indonesia. 

Pertandingan gim pertama babak kedua Jepang Terbuka 2019 tersebut akhirnya dimenangi Greysia/Apriyani dengan margin empat poin. 

 

2 dari 2 halaman

Misi Penebusan

Gim kedua berjalan tak jauh berbeda. Greysia/Apriyani masih mendominasi dengan menguasai kendali pertandingan. Mereka terus menekan Dong/Feng sehingga terus memimpin perolehan poin. 

Namun, Dong/Feng juga berusaha keras menghambat laju Greysia/Apriyani, meski tak terlalu efektif. 

Gim kedua akhirnya juga dimenangi Greysia/Apriyani dengan skor identik. Ganda putri Indonesia itu berhasil melenggang ke perempat final. 

Turnamen Jepang Terbuka 2019 menjadi misi penebusan bagi Greysia/Apriyani setelah terpuruk di Indonesia Open 2019. Pada turnamen di kandang sendiri tersebut, Greysia/Apriyani kandas di babak kedua. 

Video Populer

Foto Populer