Sukses


10 Ribu Pelari Nasional dan Mancanegara Meriahkan Pocari Sweat Run Bandung 2019

Bola.com, Jakarta - Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019 berlangsung pada Minggu (28/7/2019). Sebanyak 10 ribu pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara ikut berpartisipasi dalam ajang yang telah berlangsung sejak 2017 tersebut.

Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019 memiliki empat kategori lari yang dipilih oleh peserta, yakni 5k, 10k, half marathon (21k), dan full marathon (42k).

Event ini bakal dimulai dari Gedung Sate dan melewati berbagai lanskap kota di Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, hingga Jalan R.E. Martadinata (Riau).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas para peserta lari. Selain itu, Turut hadir pula Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Soraya Larasati selaku Celebrity Runners, dan atlet nasional, Agus Prayogo.

"Untuk tahun ini, kami masih mengusung tema yang sama dengan tahun-tahun sebelumya yakni #SafeRunning," kata Ricky Suhendar dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami ingin mengajak dan mendorong masyarakat Indonesia untuk selalu terinspirasi dalam memiliki gaya hidup yang sehat dan aktif dengan olahraga berlari," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Memasuki Tahun Ketiga

Pocari Sweat konsisten menggelar Pocari Sweat Run Bandung selama tiga tahun berturut-turut. Kesuksesan Pocari Sweat Run Bandung dapat terlihat dari antusiasme memasyarakat terhadap ajang ini di mana jumlah peserta terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Tercatat pada 2017 sebanyak 6.500 pelari dan 8.000 pelari pada 2018 ikut serta berpartisipasi. Pada 2019 jumlah peserta lari menembus hingga 10.000 pelari yang tiketnya berhasil terjual dalam waktu 45 menit.

"Saya berharap acara ini dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat,” ujar Ridwan Kamil.

Video Populer

Foto Populer