Sukses


Takluk dari Pasangan Korea, Ganda Putri Andalan Tuan Rumah Gagal Juarai Jepang Terbuka 2019

Bola.com, Tokyo - Ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, harus memupus harapan juara di depan publik sendiri setelah kalah di final Jepang Terbuka 2019. Ganda putri unggulan nomor satu itu kalah dari pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dua gim langsung, 12-21 dan 12-21 di pertandingan final yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Satu dari tiga andalan tuan rumah di final Jepang Terbuka 2019 harus melepaskan gelar juara. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara harus mengakui keunggulan ganda putri Korea yang memang mengejutkan bisa melangkah hingga ke partai final.

Kejar mengejar angka terjadi di awal gim pertama, di mana kedua pasangan imbang di poin 4-4. Namun, pasangan Korea langsung tancap gas dan meninggalkan jauh pasangan tuan rumah. Kim So Yeong/Kong Hee Yong, langsung unggul 8-4. Meski Matsumoto/Nagahara berusaha meraih poin demi poin, namun pasangan Korea mampu mengakhiri gim pertama dnegan keunggulan 21-12.

Matsumoto/Nagahara seakan tidak berdaya di gim kedua. Pasangan tuan rumah ini langsung tertinggal jauh dan tidak mampu mengejar sedikit pun. Paruh pertama gim kedua berakhir dengan 11-6, dan pada akhirnya Kim So Yeong/Kong Hee Yong menutup pertandingan dengan skor 21-12 di gim kedua.

Kekalahan dari pasangan Korea itu tentu menjadi pukulan telak bagi Matsumoto/Nagahara. Alasannya, ganda putri ini bersama tunggal putra Jepang, Kento Momota, bisa menjadi juara di Jepang Terbuka 2019 setelah tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, sudah lebih dulu memastikan gelar juara.

2 dari 2 halaman

Kim So Yeong/Kong Hee Yong Unggul 1 Catatan Kemenangan

Pertemuan di final Jepang Terbuka 2019 ini merupakan yang kelima kalinya di antara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Sebelumnya, masing-masing pasangan sudah meraih dua kemenangan dalam empat pertemuan mereka sejak 2018.

Matsumoto/Nagahara pertama kali mengungguli pasangan Korea itu di China Open 2018 dengan kemenangan mudah dalam dua gim. Namun, Kim So Yeong/Kong Hee Yong mampu membalas kekalahan itu di Indonesia Masters 2019 lewat kemenangan rubber gim.

Matsumoto/Nagahara kembali bertemu dengan pasangan Korea itu di All England 2019. Saat itu, ganda putri Jepang itu juga kembali menang mudah dalam dua gim.

Namun, Kim So Yeong/Kong Hee Yong mampu membalas kekalahan tersebut di Selandia Baru Terbuka 2019 pada Mei 2019. Lagi-lagi pasangan Korea itu harus meraih kemenangan lewat rubber gim.

Kini pasangan asal Korea itu kembali meraih kemenangan ketiga mereka atas Matsumoto/Nagahara. Yang menarik, kali ini kemenangan mereka raih dengan dua gim langsung dan di depan publik pendukung Jepang.

Video Populer

Foto Populer