Sukses


Sukses Hattrick di Jepang Terbuka, Kevin / Marcus Langsung Incar Titel Kejuaraan Dunia 2019

Bola.com, Tokyo - Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tak mau berlama-lama menikmati euforia keberhasilan menjuarai Jepang Terbuka 2019, Minggu (28/7/2019). Pasangan berjuluk Minions tersebut langsung mengalihkan fokus ke Kejuaraan Dunia 2019. 

Kevin/Marcus mengunci gelar Jepang Terbuka setelah menundukkan sesama ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-18, 23-21. Ini merupakan kali ketiga beruntun mereka juara di turnamen tersebut. 

Hasil di Jepang meneruskan tren positif Kevin/Marcus yang pekan lalu juga juara di Indonesia Open 2019. Kevin/Marcus berada di trek yang benar menyambut Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus. 

"Kami senang bisa hattrick di Jepang Terbuka. Tadi kami banyak salah di gim kedua, tapi kemudian bisa menguasai permainan lagi. Secara keseluruhan hari ini kami bisa menunjukkan penampilan terbaik kami," kata Kevin, melalui rilis dari PBSI. 

"Pekan lalu kami juga ketemu Ahsan/Hendra. Tapi, sekarang mereka tidak mudah dikalahkan. Tidak mudah menembus pertahanan mereka," imbuh Marcus. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pekan lalu juga berjibaku melawan Ahsan/Hendra. Uniknya, laga tersebut juga berlangsung di final. Dalam dua turnamen beruntun, mereka bisa menciptakan all Indonesian final. 

 

2 dari 2 halaman

Belum Punya Gelar Kejuaraan Dunia

Setelah menang di Jepang, Kevin tak menutupi ambisi besarnya naik podium tertinggi di Kejuaraan Dunia. Minions belum pernah menjuarai kejuaraan bergengsi tersebut.

Kans memecahkan telur di Kejuaraan Dunia 2019 sangat terbuka karena grafis permainan Kevin/Marcus sedang menanjak. Tapi, apa pun bisa terjadi jika Minions tak menjaga kewaspadaan.  

"Target selanjutnya kejuaraan dunia. Kami mau juara di kejuaraan dunia. Tapi kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu," tegas Kevin. 

Video Populer

Foto Populer