Sukses


2 Wakil Indonesia Mundur dari Thailand Terbuka 2019

Bola.com, Bangkok - Dua wakil Indonesia mundur dari turnamen Thailand Terbuka 2019, yang digelar pada 30 Juli hingga 4 Agustus. Kedua wakil yang batal berpartisipasi, yaitu pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. 

Pasangan juara Rusia Terbuka 2019, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, mundur dari Thailand Terbuka 2019 karena Ketut mengalami cedera lutut kanan.

"Saya tarik Ketut/Tania dari Thailand Open karena kaki Ketut ada yang sakit. Kejadiannya waktu main di Rusia. Sampai Kamis pekan lalu masih belum optimal, jadi saya putuskan untuk Ketut pemulihan dulu," kata pelatih kepada ganda putri PBSI, Eng Hian, melalui rilis dari PBSI, Selasa (30/7/2019). 

"Mudah-mudahan minggu ini sudah siap untuk turnamen di India dan Jepang," imbuh Eng Hian. 

Ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani juga batal mengikuti Thailand Terbuka 2019 karena Reza mengalami cedera. Hal itu diungkapkan pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi. 

"Mereka memang dibatalkan ke Thailand Terbuka 2019, karena otot engkel kaki Reza ada yang sobek," kata Herry. 

 

 

2 dari 2 halaman

Cedera Sebelum Berangkat

Herry mengatakan Reza mengalami cedera sehari sebelum keberangkatan ke Bangkok. Hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging) menunjukkan sobekan yang di engkel kaki Reza membuat kondisinya tidak memungkinkan untuk turun bertanding di Thailand Terbuka 2019. 

Indonesia mengirim pemain-pemain terbaik ke turnamen ini, termasuk ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di ganda putri, juara bertahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ambil bagian.

Turnamen level super 500 ini digelar di Huamark Indoor Stadium, serta menawarkan prize money sebesar 350 ribu Dollar AS.

 

Video Populer

Foto Populer