Sukses


Bertarung Ketat Dalam 2 Gim, Fajar / Rian Melangkah ke Babak Kedua Thailand Terbuka 2019

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil memastikan diri melangkah ke babak kedua Thailand Terbuka 2019. Fajar/Rian melewati pertandingan yang ketat kontra pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan menang dua gim langsung 22-20 dan 21-19 di Indoor Stadium Huamark, Selasa (30/7/2019).

Pertarungan ketat itu sudah tersaji sejak awal gim pertama. Fajar/Rian sempat unggul 7-4 sebelum akhirnya pasangan Jepang itu bisa mengejar dan terlibat pertarungan hingga 9-9.

Setelah itu, Hoki/Kobayashi justru mampu unggul jauh dan mematok Fajar/Rian di poin 9. Pasangan Indonesia itu dikunci hingga tertinggal 9-16. Namun, Fajar/Rian tidak menyerah dan berusaha mengejar hingga mampu menyamakan kedudukan di poin 18-18, hingga akhirnya mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Pertarungan ketat tetap tersaji di gim kedua. Kejar mengejar poin masih terjadi hingga kedudukan 6-6. Namun, pasangan Jepang itu mampu terus unggul atas Fajar/Rian, mulai dari 11-6 hingga 17-13.

Dalam kondisi tertinggal 17-19, Fajar/Rian mencoba untuk tidak membuang peluang. Akhirnya mereka mampu menyalip sekaligus mengunci permainan Hoki/Kobayashi untuk memenangi gim kedua dengan skor 21-19.

Kemenangan dua gim lewat permainan yang ketat itu memastikan Fajar/Rian akan menghadapi pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Chandrashekhar Shetty di babak kedua Thailand Terbuka 2019. Pasangan India itu maju ke babak kedua setelah mengalahkan kompatriot mereka, Manu Attri/Sumeeth Reddy, dengan rubber gim 21-11, 24-26, dan 21-11.

2 dari 2 halaman

Pembalasan Fajar / Rian

Kemenangan Fajar/Rian atas Hoki/Kobayashi ini seakan menjadi sebuah pembalasan dari ganda putra Indonesia itu yang dalam pertemuan sebelumnya harus mengakui keunggulan pasangan Jepang itu.

Ya, pertemuan di babak pertama Thailand Terbuka 2019 ini merupakan pertemuan kedua dari kedua pasangan tersebut. Kemenangan ini pun membuat Fajar/Rian kini memiliki head to head imbang, yaitu sama-sama sudah meraih satu kemenangan.

Sebelumnya Fajar/Rian harus kalah dari Hoki/Kobayashi saat bertemu di Indonesia Open 2019. Fajar/Rian kalah di perempat final dengan dua gim langsung 21-19 dan 21-12.

Video Populer

Foto Populer