Sukses


Hafiz / Gloria Singkirkan Pasangan Malaysia dan Melaju ke Babak Kedua Thailand Terbuka 2019

Bola.com, Bangkok - Ganda campuran Indoensia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melangkah ke babak kedua Thailand Terbuka 2019 usai menang lewat rubber gim 19-21, 21-19, dan 21-16 atas pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai di babak pertama yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/7/2019).

Pertarungan antara Hafiz/Gloria dan Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tiga turnamen bulutangkis secara berturut-turut, di mana sebelumnya mereka sudah berhadapan di Indonesia Open 2019 dan Jepang Terbuka 2019.

Jika dalam dua pertemuan sebelumnya, masing-masing pasangan bisa meraih kemenangan lewat dua gim langsung, kini pertandingan harus berjalan cukup ketat hingga rubber gim.

Hafiz/Gloria harus lebih dulu melepaskan gim pertama meski mampu memberikan perlawanan ketat. Pasangan Malaysia itu mengamankan gim pertama dengan keunggulan 21-19.

Namun, Hafiz/Gloria mampu memberikan pembalasan pada gim kedua. Pasangan Indonesia itu meraih keunggulan yang sama persis seperti yang diraih pasangan Malaysia di gim pertama, 21-19, yang membawa pertandingan harus dilanjutkan dengan gim ketiga.

Hafiz/Gloria akhirnya mampu memastikan langkah ke babak kedua Thailand Terbuka 2019 setelah meraih kemenangan 21-16 pada gim penentuan tersebut. Hafiz/Gloria pun dipastikan akan menghadapi pasangan China, He Jiting/Du Yue, di babak kedua Thailand Terbuka 2019.

2 dari 2 halaman

Bukti Hafiz / Gloria Bisa Lebih Baik

 

Meski harus melalui pertarungan panjang hingga rubber-gim, kemenangan ini menjadi bukti Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja bisa menjadi pasangan yang lebih baik dari pasangan Malaysia itu. Ini merupakan kemenangan kedua Hafiz/Gloria dalam tiga pertemuan menghadapi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, kedua pasangan berbagi satu kemenangan. Pertama kali bertemu di Indonesia Open 2019, Hafiz/Gloria harus menyerah dua gim langsung 15-21 dan 18-21 dari pasangan Malaysia itu. Namun, di Jepang Terbuka 2019, Hafiz/Gloria mampu membalas dengan kemenangan dua gim 21-19 dan 21-18.

Video Populer

Foto Populer