Sukses


Thailand Terbuka: Kevin / Marcus ke Perempat Final, Fajar / Rian Tersingkir

Bola.com, Bangkok - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, belum terbendung di Thailand Terbuka 2019. Pasangan berjuluk Minions tersebut melesat ke perempat final setelah menundukkan ganda China, Ou Xuan/Zhang Nan, 16-21, 21-13, 21-14, di Indoor Stadion Huamark, Bangkok, Kamis (1/8/2019). 

Sejak awal Kevin/Marcus sangat difavoritkan bisa melewati rintangan dari ganda China tersebut. Ganda Indonesia itu bisa dibilang unggul segala-galanya. 

Namun, faktor Zhang Nan yang sarat pengalaman bisa menjadi titik pembeda. Itu dibuktikan pasangan Ou/Zhang dengan merebut gim pertama. 

Mereka mampu mendominasi jalannya gim pertama, sehingga Kevin/Marcus lebih banyak tertekan. Mereka tak bisa mengembangkan permainan dan terus tertinggal dalam pengumpulan poin. 

 

Kehilangan gim pertama tak membuat Kevin/Marcus berkecil hati. Mental juara mereka ditunjukkan pada dua gim selanjutnya. 

Kevin/Marcus benar-benar balik mengambil alih permainan. Mereka terus mendikte laga sehingga pasangan Ou/Zhang tak berkutik. Gim kedua dan keempat berhasil dimenangi Kevin/Marcus sekaligus memastikan tiket ke perempat final Thailand Terbuka 2019

2 dari 2 halaman

Fajar / Rian Tersingkir

Ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, secara mengejutkan tersingkir di babak kedua. Menghadapi ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak kedua, Fajar/Rian takluk dua gim langsung 17-21, 19-21. 

Kekalahan ini benar-benar di luar dugaan. Di atas kertas, Fajar/Rian seharusnya bisa memenangi laga ini. Secara peringkat mereka lebih unggul, serta menduduki peringkat keenam. 

Namun, Fajar/Rian justru lebih banyak tertekan sepanjang laga. Mereka juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan pasangan lawan. 

Pertandingan berlangsung cukup cepat. Rankireddy/Shetty menyudahi pertandingan hanya dalam 39 menit. 

Video Populer

Foto Populer