Sukses


Marcus Culey Finis Terdepan pada Etape Ketiga Tour d’Indonesia 2019

Jember - Pembalap asal Australia, Marcus Culey, berhasil finis terdepan pada etape ketiga Tour d’Indonesia 2019. Etape ini menempuh rute Kota Batu hingga Jember.

Culey yang membela Team Sapura Cycling mencatatkan waktu 4 jam, 15 menit, dan 35 detik. Dia unggul hingga 32 detik atas Rohan Duplooy dari tim Protouch Afrika Selatan. 

Torehan lain diukir Duplooy pada etape ketiga Tour d'Indonesia 2019. Dia menjadi yang tercepat dalam urusan sprint sehingga akan memakai jersey merah.

Posisi ketiga ditempati oleh pembalap asal Jepang, Yudai Arashiro, dari Kinan Cycling team Jepang. Sementara itu, untuk kategori pembalap Asia terbaik masih dipegang oleh Goh Coen Huat sekaligus mempertahankan jersey warna kuning.

Khusus untuk pembalap terbaik kategori Indonesia pada etape ketiga ini dipegang Abdul Soleh. Di sisi lain, posisi kedua jadi milik Odie Purnomo dan posisi ketiga dikuasai Jamaludin Novardianto.

Secara keseluruhan hingga etape ketiga, Angus Lyons masih memuncaki klasemen sementara. Meskipun pembalap asal Australia itu hanya finis kelima dalam etape kali ini.

Berikut ini adalah hasil lengkap etape ketiga Tour d’Indonesia 2019:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Etape Ketiga

Pemenang Etape Ketiga

1. Marcus Culey (Team Sapura Cycling)

2. Rohan Duplooy (Protouch)

3. Yudai Arashiro (Kinan Cycling Team)

Pemenang Etape Ketiga Kategori Asia

1. Yudai Arashiro

2. Sarawut Sirironnachai

3. Abdul Soleh

Pemenang Etape Ketiga Kategori Indonesia

1. Abdul Soleh

2. Odie Purnomo

3. Jamalidin Novardianto

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Adiyaksa Vidi/Editor Harley Ikhsan, published 21/08/2019)

Video Populer

Foto Populer