Sukses


Reaksi Greysia / Apriyani Setelah Segel Tiket Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Bola.com, Basel - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sudah memastikan medali untuk Indonesia setelah melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Jumat (23/8/2019). Namun, Greysia/Apriyani tak mau terlalu larut dalam kegembiraan karena misi belum berakhir. 

Unggulan kelima tersebut berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dua gim langsung 25-23, 23-21.

“Alhamdulillah senang dan bangga buat hasil hari ini. Tapi kami masih ada hari besok. Kami boleh bangga dengan hasil hari ini, tapi kami masih ada pertandingan besok. Kami harus bermain lagi, mempersiapkan lagi, tetap enjoy, satukan pikiran, satukan hati. Pokoknya siap buat besok,” kata Apriyani setelah pertandingan. 

Di awal game pertama, Greysia/Apriyani terus berada di bawah tekanan lawan. Baru setelah poin 17-17, Greysia/Apriyani secara perlahan bangkit membalikkan posisi. Poin demi poin diamankan hingga akhirnya menang ketat 25-23.

Memasuki game kedua, pertandingan lebih sengit. Susul menyusul poin terjadi secara bergantian. Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut match point 20-19 lebih dulu. Namun, setting point harus terjadi dua kali hingga akhirnya mereka menang 23-21.

 

2 dari 2 halaman

Saling Mengingatkan

“Mereka mau bermain cepat juga, ingin menekan kami. Tapi pelatih minta supaya kami saling mengingatkan, tidak boleh kalah inisiatif duluan. Dari situ kami bangun, kaya ditampar. Oh iya benar. Jadi harus langsung masuk ke strategi, kami harus tenang," kata Greysia. 

"Pada level ini kami sudah sama-sama tahu. Otomatis itu yang dipentingin dulu. Hasrat ingin berjuangnya harus dijaga. Selebihnya kalau itu sudah dijaga dan fokus, pasti lebih mudah menjalankan strategi,” imbuh Greysia.

Setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia berpeluang menambah wakil lagi ke semifinal. Dari sektor ganda putra, masih ada dua pasangan yang belum bertanding. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

 

Video Populer

Foto Populer