Sukses


Kecelakaan Horor di F2 Belgia, Pembalap F2 Anthoine Hubert Meninggal

Brussels - Kabar duka datang dari arena balapan F2 di Belgia, Sabtu (31/8/2019). Pembalap Prancis, Anthoine Hubert, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat pada feature race F2 Belgia.  

Insiden terjadi pada lap kedua di Sirkuit Spa-Francorchamps. Insiden tersebut melibatkan Hubert dan dua pembalap lainnya, Juan Manuel Correa dan Giuliano Alesi.

Hubert tewas setelah mobilnya terjebak di dinding dan dihantam keras oleh mobil yang dikendarai Correa. Meski sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) CHU Lieg, namun nyawanya tak tertolong.

"FIA (Federasi Balap Internasional) dengan menyesal memberitahu pembalap dengan nomor 19, Anthoine Hubert meninggal dunia pukul 18.35. Sementara pembalap nomor 12, Juan-Manuel Correa dalam kondisi stabil dan sedang mendapat perawatan," bunyi pernyataan resmi FIA.

"Sedangkan pembalap nomor 20, Giuliano Alesi sudah diperiksa dan dalam keadaan sehat. FIA segera melakukan investigasi untuk insiden ini," imbuh pernyataan tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Profil Hubert

Hubert merupakan pembalap yang membela tim BWT Arden di F2. Ia juga merupakan pembalap didikan Renault.

Hubert sudah memenangkan dua balapan di F2 musim ini. Pembalap berusia 22 tahun itu juga diproyeksikan untuk promosi ke F1 musim depan.

Di klasemen sementara dia menduduki posisi kedelapan dengan koleksi 77 poin dari sembilan balapan.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Adyaksa Vidi/Editor Windi Wicaksono, published: 1/9/2019). 

 

Video Populer

Foto Populer