Sukses


F1 GP Belgia: Pembalap Mengheningkan Cipta untuk Anthoine Hubert

Bola.com, Stavelot - Pembalap, teknisi, penonton, dan pihak yang terlibat dalam Formula 1 mengheningkan cipta satu menit sebelum Grand Prix Belgia, Minggu (1/9/2019) untuk mengenang Anthoine Hubert.

Pembalap Formula 2 itu tewas dalam kecelakaan di sirkuit Spa-Francorchamps pada Sabtu (31/8/2019).

Sejumlah perwakilan F1 menghadiri acara penghormatan itu, termasuk pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Ibu dan saudara laki-laki Hubert juga hadir dengan membawa helm Hubert.

Suasana haru menyelimuti acara penghormatan tersebut. Sebuah video ditampilkan untuk mengenang pembalap yang meninggal pada usia 22 tahun itu.

Anthoine Hubert meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat pada feature race F2 Belgia. Insiden terjadi pada lap kedua di Sirkuit Spa-Francorchamps. Kecelakaan tersebut melibatkan Hubert dan dua pembalap lainnya, Juan Manuel Correa dan Giuliano Alesi.

Hubert tewas setelah mobilnya terjebak di dinding dan dihantam keras oleh mobil yang dikendarai Correa. Meski sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) CHU Lieg, nyawanya tak tertolong. 

Anthoine Hubert memenangkan dua balapan di F2 musim ini. Pembalap berusia 22 tahun itu juga diproyeksikan untuk promosi ke F1 musim depan.

Sumber: BBC

Video Kecelakaan Fatal yang Menewaskan Anthoine Hubert

Video Populer

Foto Populer