Sukses


Herlian Dandi Berjaya di Thailand Talent Cup 2019

Bola.com, Buriram - Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Herlian Dandi, memenangi balapan pertama pada ajang Thailand Talent Cup 2019 seri kelima di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (7/9/2019).

Gerimis mengguyur lintasan sirkuit sehingga balapan pertama harus ditunda setelah berjalan dua lap. Balapan diteruskan setelah gerimis berhenti dan lintasan dinyatakan aman, dengan catatan jumlah lap berkurang dari yang semula 15 menjadi 10.

Pada balapan ini, pembalap AHM, Azryan Dheyo, start dari posisi terdepan. Rekannya juga dari AHM, Herlian Dandi, menempati posisi start kedua. 

Dandi mengawali balapan dengan start yang sempurna. Ia melesat mendahului rekan setimnya dan memimpin balapan di posisi pertama. Pebalap berusia 13 tahun tersebut menunjukkan daya saing tanpa kompromi, seolah tak terkejar. 

Dandi memacu Honda NSF250nya untuk memisahkan diri dengan pembalap di belakangnya dan memperlebar gap waktu. Usahanya tak sia-sia, pebalap jebolan Astra Honda Racing School ini terus memimpin balapan hingga menyentuh garis finis.  Dia unggul gap waktu hampir 8 detik atas posisi kedua.

Nasib kurang baik dialami Dheyo. Pada balapan pertama Thailand Talent Cup 2019, Dheyo terjatuh di lap kedua dan tidak dapat melanjutkan balapan. Tanpa patah semangat, Dheyo kembali bertarung di balapan kedua, Minggu (8/9/2019).

 

2 dari 2 halaman

Balapan Menantang

"Balapan kali ini cukup menantang karena sempat ditunda. Saya berhasil memimpin selama dua lap sebelum dihentikan, ketika balapan kembali dimulai saya fokus untuk kembali memimpin balapan," kata Dandi. 

"Beruntung saya berhasil mengambil posisi pertama sebelum lap 1 selesai, setelah itu saya fokus membuat gap waktu dengan pebalap di belakang saya hingga akhirnya finis di posisi pertama. Saya sangat senang mendapatkan podium pertama untuk pertama kalinya di ajang TTC, semoga saya dapat memberikan yang terbaik kembali di balapan esok," ujar Dandi.

Balapan kedua Thailand Talent Cup 2019 seri kelima akan kembali digelar pukul 10.10 WIB di Chang International Circuit, Thailand pada Minggu. 

Video Populer

Foto Populer